Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jaga Kesehatan Jantung, Ratu Inggris Tambahkan Ini ke Banana Bread

KOMPAS.com - Banana Bread atau roti pisang biasanya dinikmati bersama secangkir teh hangat di pagi atau sore hari.

Banyak orang menyukai roti yang lembut dengan aroma pisang itu, tak terkecuali Ratu Elizabeth II dari Inggris.

Yang menarik, Ratu Inggris memiliki resep rahasia yang selalu ia masukkan ke dalam roti pisangnya.

Bahan rahasia itu disebut-sebut bisa menjaga kesehatan jantung, apa itu?

Rupanya, Ratu menambahkan kismis ke dalam roti pisangnya. Hal ini diungkapkan oleh Darren McGrady, mantan koki untuk Ratu, dalam video Youtube terbarunya.

Menurut Darren, Ratu kerap menikmati banana bread ala Istana Buckingham. Dengan tambahan kismis, kata Darren, banana bread menjadi lebih enak.

“Di istana, kami selalu menyimpan roti pisang di lemari es. Jadi jika tiba-tiba Putri Anne muncul dan ingin minum teh sore, kami punya roti pisang,” kata McGrady.

Dari sudut pandang nutrisi, menambahkan kismis, entah yang kemasan, maupun yang merah ke roti pisang merupakan perpaduan yang enak.

"Banyak orang saat ini hanya mengonsumsi sekitar setengah dari jumlah serat makanan yang direkomendasikan setiap hari, dan kismis adalah sumber serat makanan yang baik yang telah terbukti mendukung kesehatan jantung," kata ahli diet terdaftar Malina Malkani, RD.

Belum lagi, sekotak kecil kismis mengandung sekitar dua gram serat yang bermanfaat bagi tubuh.

Selain manfaat untuk kesehatan jantung, penambahan kismis juga mengandung tiga gram protein per irisan, banyak polifenol yang akan melawan radikal bebas dalam tubuh untuk mencegah peradangan, dan kalsium untuk meningkatkan kesehatan tulang.

Untuk itu, jika kamu ingin menikmati banana bread ala Istana Buckingham, segera tambahkan kismis ke dalam adonan roti pisangmu dan rasakan manfaat sehatnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/11/25/221127020/jaga-kesehatan-jantung-ratu-inggris-tambahkan-ini-ke-banana-bread

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke