Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ferrari 488 GTE Ini Dibikin dari 1.677 Balok Lego

KOMPAS.com - Mobil sport besutan manufaktur Italia, Ferrari, selalu memiliki tampilan yang eksotis dan performa yang garang di lintasan balap.

Karena itu wajar apabila mobil buatan Ferrari dibanderol dengan harga yang menguras isi dompet. Mempunyai sebuah Ferrari di garasi rumah pun terkadang hanya sebatas angan-angan.

Tapi, penggemar Ferrari tidak usah berkecil hati.

Soalnya kamu masih bisa memiliki mobil sport Ferrari berukuran mini yang harganya lebih terjangkau, seperti Ferrari 488 GTE AF Corse #51 buatan perusahaan mainan Lego Technic.

Fitur yang dihadirkan antara lain suspensi depan dan belakang, bodi mobil aerodinamis, setir berhiaskan logo kuda jingkrak khas Ferrari, serta mesin konfigurasi V8 dengan piston yang bisa digerakkan.

Lego membubuhkan berbagai stiker sponsor dan nomor balap "51" di bagian atap, kap depan, pintu, dan bagian belakang mobil.

"Ini impian masa kecil yang akhirnya menjadi kenyataan," sebut desainer Lego Technic, Lars Krogh Jensen.

"Model ini merupakan tantangan besar bagi setiap penggemar yang menghargai desain luar biasa dan tertarik mengetahui teknik dan teknologi dalam membuat mobil yang impresif."

Lego Technic Ferrari 488 GTE "AF Corse # 51" akan dipasarkan mulai 1 Januari di situs resmi Lego dengan harga 170 dollar AS atau sekitar Rp 2,4 juta. Lebih murah daripada membeli mobil aslinya, kan?

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/11/26/060600520/ferrari-488-gte-ini-dibikin-dari-1.677-balok-lego

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke