Salin Artikel

Ini Tanda-tanda Kamu Harus Putus dengan Kekasih

KOMPAS.com - Putus cinta itu sulit dan tidak bisa dianggap remeh. Hal ini yang terkadang membuat orang-orang mencoba untuk tetap bersama walaupun sebenarnya mereka sudah tidak merasa cocok lagi.

Terlepas dari seberapa besar kamu ingin bertahan, ada beberapa pertengkaran besar yang mungkin menjadi momentum kamu harus segera mengakhiri hubungan dengan kekasih.

Berikut ini pertengkaran besar yang memberi tahu bahwa hubungan kamu dengan kekasih sudah tidak layak untuk diselamatkan.

1. Adanya ketidakjujuran

Kejujuran sangat penting dalam suatu hubungan dan itu bukan sesuatu yang bisa digantikan oleh apapun.

Akan ada kebohongan kecil di sana-sini, tetapi sebagian besar pasangan harus berusaha untuk terbuka dan jujur satu sama lain.

Jika kamu dan dia terus-menerus bertengkar karena salah satu dari kalian selalu tidak jujur, itu tandanya hubungan harus diakhiri.

2. Menginginkan hal berbeda dari hubungan

Ketika kamu dan dia selalu bertengkar tentang masa depan, kalian berdua harus melihat lebih dekat apakah kalian sedang bersama orang yang tepat atau tidak.

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap pasangan akan berdebat dan berselisih mengenai hal-hal tertentu.

Namun, jika kalian mengetahui ada hal berbeda yang diinginkan dari sebuah hubungan dan tidak ada yang mau berkompromi, inilah saatnya untuk berpisah.

3. Sering merasa cemburu

Kecemburuan dapat merusak hubungan secara besar-besaran.

Perkelahian yang disebabkan oleh rasa cemburu dapat menghancurkan hubungan dan bahkan dapat menyebabkan perilaku mengontrol satu sama lain.

Jika kamu berada dalam hubungan di mana selalu terjadi pertengkaran tentang perasaan dikendalikan secara terus-menerus, maka sebaiknya kamu melepaskan dia.

4. Mengatakan sesuatu yang menyakitkan

Semua orang pasti membuat kesalahan dan terkadang tidak bisa menahan apa yang dikatakan saat sedang marah.

Tetapi, tanda-tanda dari konflik yang tidak sehat adalah ketika salah satu dari kalian berdua mulai bertengkar, menimbulkan kerusakan, dan menciptakan kurangnya rasa aman dalam hubungan.

Jika selama pertengkaran ada yang mengatakan sesuatu yang menyakitkan dan melakukan hal-hal yang sangat melukai, maka sebaiknya hubungan itu disudahi.

5. Saling menyalahkan

Saling menyalahkan, mengabaikan, mengkritik, meremehkan pasangan tidak akan pernah membantu suatu hubungan.

Pasangan yang berulang kali menyalahkan, sementara menolak untuk bertanggung jawab atas tindakan mereka sendiri membuat hubungan semakin tidak sehat.

Sebab, hubungan yang aman dan sehat tidak mengharuskan salah satu dari kalian disalahkan atas segalanya. Untuk itu, segera keluar dari hubungan tersebut.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/11/26/201428320/ini-tanda-tanda-kamu-harus-putus-dengan-kekasih

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.