Salin Artikel

Sosok Puspa Dewi, Berpenampilan bak Gadis Muda di Usia 53 Tahun

Secara sekilas, mungkin banyak orang akan menebak usianya masih berkepala dua. Padahal, perempuan yang akrab dipanggil "Mama Hadi" itu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-53 pada 26 September lalu.

Bahkan, Puspa Dewi juga sudah menjadi nenek untuk seorang cucu yang sebentar lagi akan menginjak usia 10 bulan.

Penampilannya yang tampak muda dan segar membuat Puspa Dewi  juga membuat sebagian warganet menilai dirinya seperti seumuran dengan putra bungsunya yang berusia 23 tahun.

Lalu, apa sih rahasia penampilan awet muda Puspa Dewi?

Perempuan yang pernah berkarir di bank selama 25 tahun itu melakukan berbagai macam olahraga, mulai dari lari, senam, angkat beban, hingga menari.

Melalui fitur Instagram TV, Puspa Dewi menyebutkan bahwa dirinya meluangkan waktu rata-rata satu jam setiap harinya untuk berolahraga.

Olahraga sudah dilakukan sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah dulu dengan melakukan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ).

Dalam sebuah video, terlihat dia tengah melakukan sejumlah gerakan, seperti burpees, lunges, squat, mountain climber, hingga lompat tali.

"Olahraga seperti ini 30 menit udah lumayan capek, aku tambah lagi dengan jogging mix jalan kaki 30 menit lagi, jadi total sekitar satu jam olahraganya," tulisnya dalam keterangan video.

Di usia 53 tahun, Puspa Dewi memiliki berat badan yang begitu ramping, yakni sekitar 46 kg dengan tinggi badan 156 cm.

Dalam beberapa tahun terakhir dia banyak mengonsumsi makanan dari @hadikitchen_id, bisnis katering sehat keluarga yang dijalankan oleh kedua putranya.

Salah satu contoh menu makanan yang pernah dibagikannya melalui Instagram Story adalah rolade daging, kentang panggang dan sayur campur, atau menu lainnya yang menyertakan salmon, brokoli dan ubi ungu.

Meski mengutamakan pola makan sehat, namun bukan berarti Puspa Dewi sudah tidak makan gorengan, lho.

"Kalau weekend suka cheat day juga. Terus sekarang ditambah banyak teman dan klien yang minta bantu review makanan (endorse) hmm jadi deh berlebih kalori yang masuk nih, makanya jadi rada gemukan," ungkapnya.

3. Hidup seimbang
Menjadi ibu sekaligus wanita karir selama lebih dari 20 tahun tentu membuat hari-hari Puspa Dewi penuh dengan kesibukan.

Meski begitu, dirinya masih meluangkan waktu untuk keluarga, beribadah dan "me time" dengan olahraga dan aktivitas lainnya.

Menjaga kesehatan mental tampaknya menjadi salah satu kunci awet muda perempuan yang berkarir di bank sejak 1991 itu.

"Kalau semua seimbang, kita akan bahagia. Semuanya juga akan memengaruhi apa yang kita pikirkan, apa yang kita lakukan, apa yang kita makan, semuanya," kata Puspa Dewi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/12/03/153126520/sosok-puspa-dewi-berpenampilan-bak-gadis-muda-di-usia-53-tahun

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.