Salin Artikel

Kunjungan "Nostalgia" Pangeran Charles ke Hotel Mewah, Apa Kisahnya?

Kedatangan Charles untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya tak kenal lelah, dari para pekerja hotel untuk bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Namun, tanpa diduga ada pula sekelompok perempuan yang tengah merayakan pesta ulang tahun ke-50, yang menjadi menerima kejutan dengan kemunculan Pangeran Charles.

Charles yang datang lengkap dengan masker kain berwarna biru, tak lupa memberikan salam dan ucapan selamat kepada sekelompok perempuan tersebut.

Tanpa bersalaman, Pangeran Charles memberikan ucapan dengan "elbow bump" kepada seluruh wanita yang berdiri berjajar di salah satu selasar hotel tersebut.

Tempat ini memang memiliki arti khusus bagi Charles dan sang istri Camilla Parker Bowles.

Hotel mewah yang terkenal dengan suguhan teh sore dan juga koktailnya tersebut adalah lokasi di mana Charles dan Camilla muncul di muka publik untuk pertama kali.

Peristiwa itu terjadi pada tahun 1999. Jadi, tak mengherankan jika sekarang Charles memberikan waktu khusus untuk menyapa pada staf dan pekerja di hotel itu, bukan?

Sebab, tempat glamor ini tentu sangat dekat di hati mereka. Mungkin, tak berlebihan jika momen ini disebut sebagai kunjungan nostalgia bagi Pangeran Charles.

Selama kunjungannya, Charles bertemu dengan para pekerja, tim penyambut tamu, pelayan di restoran, yang berdiri di lobi dengan latar belakang pohon Natal besar. 

Pangeran Charles berbincang-bincang selama sekitar 10 menit, tentang keadaan industri perhotelan, dan -seperti disebut di atas, berterima kasih kepada mereka.

Sebab, Charles menilai, para pekerja di industri hotel pun telah berjuang keras untuk tetap bisa bertahan di sepanjang tahun ini. 

Kemudian, saat Charles berjalan melewati selasar hotel menuju dapur, di sanalah dia bertemu dengan kelompok perempuan yang sedang berpesta.

Selanjutnya, koki eksekutif The Ritz, John Williams menyiapkan banyak makanan untuk sang bangsawan.

Williams sempat pula memperkenalkan banyak staf-nya -termasuk sejumlah besar pekerja Italia, kepada Charles.

"Wah, kami menyukai Italia!" sebut Charles spontan setelah mendengar penjelasan Williams itu.

Lebih jauh, pewaris tahta Kerajaan Inggris tersebut juag menyampaikan tentang bagaimana mereka berhasil bertahan selama masa lockdown.

Tak lupa, dia pun membahas dampak pandemi terhadap seluruh industri perhotelan.

"Kami tidak dapat mengelola tanpa kalian," kata Charles kepada sekelompok pekerja dapur yang diundang khusus untuk bertemu dengannya.

"Saya sangat khawatir tentang kehancuran yang disebabkan oleh pandemi ini - tapi sekarang kami sangat senang karena kalian sudah kembali ke bisnis," sebut Charles.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/12/11/124219920/kunjungan-nostalgia-pangeran-charles-ke-hotel-mewah-apa-kisahnya

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.