Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Keset Kekinian yang Cepat Kering

KOMPAS.com - Kapan terakhir kali Anda memperhatikan keset secara khusus? Aksesoris rumah ini memang kerap diabaikan padahal memiliki fungsi yang penting. Selain untuk mengeringkan air di lantai, keset juga bisa berpengaruh pada interior rumah.

Keset yang kita letakkan di pintu depan rumah merupakan pertahanan pertama dari debu, kotoran, dan kuman, yang mungkin akan terbawa masuk ke dalam. Karenanya keset yang kuat dan mampu menangkap kotoran lebih tepat.

Sementara itu, keset di depan kamar mandi tentu memiliki tambahan fungsi lain, yaitu lebih cepat kering dan tidak licin. Keset yang lembab bisa jadi salah satu spot kuman.

Menjawab kebutuhan tersebut, belakangan ini keset yang terbuat dari diatomite menjadi tren baru. Diatomite menggunakan bahan dasar alami batu sedimen yang merupakan teknologi Jepang. Keset ini mampu menyerap air dengan sangat cepat sehingga permukaannya akan selalu kering.

Di platform belanja online ada beragam merek keset cepat kering ini. Namun, keset yang sudah memiliki sertifikasi antibakteri antara lain dalah keset dari IUIGA.

Managing Director IUIGA Indonesia, William Firman mengatakan, keset IUIGA QuickDry Antibacterial Diatomite memiliki sertifikasi dari TUV Nord Indonesia.

Dalam penelitian tersebut, keset dipaparkan pada dua jenis bakteri yang paling sering ditemukan sehari-hari, yaitu Staphylococcus Aureus dan Escherichia Coli.

“Antibacterial dalam keset kami terbukti mereduksi bakteri hingga 74 persen. Sertifikasi ini diharapkan dapat menambah kepercyaan konsumen terhadap produk kami,” kata William.

Selain keset, IUIGA QuickDry Antibacterial Diatomite juga digunakan pada tatakan sabun untuk kamar mandi dan dapur.

William mengatakan, cara perawatan keset ini sangat mudah, yaitu cukup dibersihkan dengan kain basah atau air mengalir.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/12/13/122521520/keset-kekinian-yang-cepat-kering

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke