Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tren Motif Floral Bakal Makin Marak di Tahun 2021

KOMPAS.com - Banyak orang yang sudah tidak asing dengan pakaian bermotif bunga-bunga atau yang dikenal dengan floral.

Motif ini sepertinya tidak ada matinya. Selain itu, motif floral juga akan tetap stylish saat dipakai sendiri atau pun untuk dipadupadankan.

Jane Singer, yang merupakan Managing Director of Inside Fashion Hong Kong mengatakan, bahwa motif floral akan semakin marak dijumpai dalam berbagai macam busana di tahun 2021 mendatang.

"Motif bunga dan tanaman akan menjadi tren dengan fokusnya lebih ke arah yang feminin. Kemudian juga akan banyak warna dan mungkin ada sedikit pengaruh nuansa oriental."

Demikian penuturannya dalam seminar online bersama dengan Cotton Council International (CCI) Indonesia melalui aplikasi Zoom, Selasa (15/12/2020).

Floral memang menjadi salah satu motif yang paling banyak digemari setiap usia dan selalu nampak segar untuk dikenakan, khususnya pada acara-acara yang santai.

Nah, menurut dia, dalam proses pembuatan motif floral ini tidak boleh menggunakan kain yang sembarangan. Sebab, jika bahan kain yang dipakai tidak baik, maka hasilnya pun mudah luntur.

"Membuat polanya harus menggunakan kain katun yang halus dan berkualitas tinggi agar pewarnaanya lebih detil dan cetakannya tahan lama," jelasnya.

Selain pewarnaan, kita juga harus memerhatikan kualitas katun yang kerap kali dijadikan sebagai material untuk membuat pakaian bermotif floral.

"Bahan katunnya harus yang berasal dari kapas berkualitas tinggi supaya tidak iritasi di kulit dan perawatannya juga mudah," imbuhnya.

Tak hanya motif floral, Singer menambahkan, kalau blouse putih nampaknya akan menjadi outfit favorit yang bisa mix and match. Misalnya, dengan menggunakan outer bunga-bunga.

Tapi, untuk blouse putih perawatannya perlu lebih ekstra diperhatikan karena cenderung mudah kusut, kotor, dan berubah warna.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/12/16/050500320/tren-motif-floral-bakal-makin-marak-di-tahun-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke