Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip Jam Tangan Rp 14 M Kolaborasi Richard Mille dan Rafael Nadal

KOMPAS.com - Beberapa brand tentunya memiliki hubungan yang lama dan kuat dengan ambassador mereka, seperti brand jam tangan mewah Richard Mille.

Ikatan antara Richard Mille dengan Rafael Nadal, yang saat ini menduduki peringkat nomor dua dunia dalam tenis tunggal putra oleh Association of Tennis Professionals, sudah memasuki tahun kesepuluh.

Mereka juga telah menghasilkan beberapa jam tangan yang menakjubkan dalam dekade terakhir.

Jam tangan ini sangat menakjubkan karena "dial" tidak hanya terlihat seperti senar raket tenis, tetapi benar-benar mendukung seluruh gerakannya.

Sebuah kabel tunggal dari baja yang dikepang dengan diameter hanya 0,27 mm, dirangkai dengan cara yang persis sama seperti raket tenis, melewati bingkai cincin berlubang sebanyak 38 kali dan disatukan oleh dua pengencang yang dibuat Mille.

Jala ini memainkan peran penting dalam mendukung gerakan karena bagian belakang pelat utama dihubungkan ke jaring tali melalui lima kait titanium grade 5, yang telah dipoles dengan red gold PVD.

Ini semua memastikan bahwa mesin jam mampu mengelola akselerasi lebih dari 12.000 g, rekor baru untuk Richard Mille.

Hal luar biasa lainnya adalah strap yang hanya memiliki berat 30 gram.

Case jam tangan ini dibuat menggunakan bahan eksklusif untuk Richard Mille, polimer berkinerja tinggi bernama TitaCarb® yang paling tahan di dunia.

Pergerakan angin manual dilengkapi dengan tourbillon satu menit dan fitur biasa Richard Mille seperti mainspring barrel yang berputar cepat, barrel pawl dengan recoil progresif, dan sekrup spline dengan titanium grade 5.

Meskipun RM 27-04 Tourbillon Rafael Nadal adalah jam tangan yang sangat canggih dan teknis, jam ini juga menampilkan hasil akhir yang nampak jadul.

Nadal terlihat mengenakan jam tangan tersebut ketika bermain di French Open, sebuah turnamen yang telah dimenangkannya dalam 12 kali.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/12/16/143800220/intip-jam-tangan-rp-14-m-kolaborasi-richard-mille-dan-rafael-nadal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke