Salin Artikel

Koleksi Menyambut Liburan dari Onitsuka Tiger, Mana Pilihanmu?

KOMPAS.com - Memasuki musim liburan ini, banyak brand meluncurkan koleksi holiday-nya untuk menemani pelanggan selama akhir tahun. Salah satu yang layak dicatat adalah koleksi Onitsuka Tiger yang disebut Holiday Quilting Series.

Merek asal Jepang ini merilis tiga koleksi sepatu ikoniknya dalam warna perayaan tradisional merah, abu-abu dan hijau. Dan sesuai temanya, bagian atas sepatu-sepatu dihiasi dengan jahitan kotak-kotak seperti selimut atau quilt.

Sepatu pertama yang termasuk dalam Holiday Quilting Series adalah Mexico 66. Sebagai sepatu Onitsuka Tiger paling populer, Mexico 66 dianggap cocok untuk gaya masa kini yang memadukan desain klasik dengan sentuhan modern.

Sepatu ini hadir dalam balutan beludru Jepang dengan corak abu-abu mengkilap dan jahitan quilt, serta garis-garis efek tonal di bagian tengah dan detail dengan branding Onitsuka Tiger di bagian tumit dan lidah.

Sepatu berikutnya adalah seri Serrano. Sepatu yang awalnya dirancang untuk berolahraga ini diperbahari dengan sentuhan mewah.

Dihadirkan dalam warna merah delima, sepatu ini juga memiliki jahitan serupa selimut, namun menggunakan bahan yang menghasilkan efek cemerlang dan mengkilap.

Sepatu ketiga adalah seri Lawnship 3.0 yang awalnya dikembangkan sebagai sepatu tenis klasik pada tahun 1974. Model berprofil rendah ini dibuat dengan beludru hijau Jepang dengan sentuhan akhir mengkilap untuk memunculkan kesan mewah.

Jahitan motif kotak pada tampilan, membuatnya menjadi sepatu yang pas untuk tampil gaya. Sementara untuk kenyamanan, outsolenya menggunakan bahan EVA yang ringan dan empuk, melengkapi insole OrthoLite di dalam sepatu.

Agar suasana liburan terbawa dalam ketiga sepatu ini, di sol bagian dalam ada tulisan berbunyi "Happy Holiday".

Seri Oiled Leather

Seri Oiled Leather pertama adalah sepatu GSM --singkatan dari Game, Set, and Match-- yang berakar dari olahraga tenis. Gabungan kulit dan nubuck di atasnya hadir dalam warna cokelat yang menarik.

Bahan suede dan kulit yang dipakai lebih ramah lingkungan karena tidak melalui proses menggunakan krom. Sedangkan sol karet dan bantalan di daam sepatu memastikan penggunanya merasa nyaman.

Bagian dalamnya diberi bantalan OrthoLite untuk memberikan rasa nyaman dan ringan.

Adapun bahan oiled leather yang diterapkan pada tiga sepatu ini juga bisa menahan air, sehingga kaki pengguna tidak mudah basah saat berjalan di permukaan rumput yang berembun.

Semua model di atas bisa didapatkan di toko-toko Onitsuka Tiger dan siap menemani masa liburan ini.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/12/18/160215620/koleksi-menyambut-liburan-dari-onitsuka-tiger-mana-pilihanmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.