Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aldo Perkenalkan Sepatu Ramah Lingkungan

KOMPAS.com – Merek sepatu Aldo memperkenalkan koleksi Aldo Love Planet yang ramah lingkungan. Merek asal Kanada ini menggunakan teknologi yang mampu menciptakan sol sepatu yang berasal dari sumber yang berkelanjutan.

Teknologi CleanStep yang dipakai oleh Aldo merupakan campuran dari karet termoplastik dan biomassa alga dengan komposisi 50:50.

Biomassa alga adalah bahan yang tidak hanya membantu membersihkan dan menyaring air yang tercemas, tapi juga mencegah C02 memasuki atmosfer.

“Untuk sepatu sneakers, sandal, atau boots, ganggang tidak membutuhkan bahan bakar fosil atau tanah subur untuk tumbuh, yang berarti membantu menghindari jutaan ton sampah agar tidak sampai ke tempat pembuangan sampah,” katanya.

Ada pun langkah pembuatannya adalah setelah alga dipanen dan dikeringkan di bawah matahari, kemudian akan tercipta dried algae flakes yang kokoh.

Selanjutnya, bahan itu digiling menjadi serpihan dan dicampur dengan termoplastik yang digunakan untuk membuat bahan karet ramah lingkungan.

Penjualan online

Pada awal Desember 2020, Aldo juga meluncurkan situs penjualan online, aldoshoes.co.id sehingga penggemar brand ini bisa lebih mudah berbelanja.

“Tak hanya sepatu pria dan wanita, para pecinta Aldo juga bisa membeli tas, aksesoris, hingga perawatan sepatu,” kata Salli.

Menurut dia, Aldo juga melayani pengiriman ke seluruh Indonesia, termasuk pengambilan barang yang sudah dipesan di toko-toko offline Aldo.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/12/22/174143720/aldo-perkenalkan-sepatu-ramah-lingkungan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke