Salin Artikel

4 Artis yang Berhasil Turunkan Berat Badan di Tahun 2020

KOMPAS.com - Tidak semua orang menganggap tahun 2020 adalah tahun yang buruk. Beberapa malah menjadikan tahun ini sebagai momentum untuk menjadi lebih baik, misalnya saja dengan lebih rajin berolahraga dan menjaga pola makan. Hasilnya adalah tubuh lebih sehat dan berat badan turun.

Beberapa artis-artis berikut berhasil menurunkan berat badan agar tubuhnya menjadi lebih sehat. Perjalanan mereka meraih berat badan ideal pun sering dibagikan di media sosialnya. 

1. Tya Ariestya

Memiliki keinginan untuk hamil lagi dan menjalani terapi gangguan hormon (PCOS) membuat Tya Ariestya bertekad menurunkan berat badannya.

Sejak akhir Juni lalu, ibu dua anak ini menjalankan program dietnya. Lewat akun Instagram pribadi, Tya mengungkapkan program dietnya cukup mudah dilakukan.

Dia selalu meluangkan waktu untuk jalan kaki minimal 45 menit nonstop setiap harinya. Selain itu, Tya juga berkonsultasi dengan dokter gizi perihal pola makannya.

Dirinya menghindari makanan yang mengandung tepung, santan, gula, minyak, dan bumbu kacang.

Tya juga mengatur pola makan dengan cara makan di jam yang telah ditentukan dan takaran porsi sesuai anjuran.

Semuanya itu konsisten dijalani olehnya. Hingga saat ini, Tya berhasil menurunkan berat badan hampir 20 kg.

Sebelum menjalani program diet, berat badan Irfan Ratinggang ini berada di angka 74 kg.

2. Tasya Kamila

Penyanyi Tasya Kamila juga berusaha mengembalikan berat badannya ke waktu sebelum hamil anak pertama.

Lewat unggahan foto di Instagram pribadinya, istri Randi Bachtiar ini menunjukkan perbedaan bentuk tubuh antara bulan Oktober dengan Desember.

Terlihat wajah Tasya kini lebih tirus bila dibandingkan dua bulan lalu. Pada keterangan foto, dirinya mengaku menjalani diet dengan bantuan dokter gizi.

"Masih 2 kg lagi nih dari target berat badan kembali ke sebelum hamil. Yook semangat yook," tulis Tasya.

Selain itu, perempuan berusia 28 tahun ini diketahui sempat menerapkan pola makan vegan selama 5 hari bersama sang suami. Momen itu dibagikan Tasya lewat vlog di channel Youtube pribadinya.

3. Shanty Denny

Istri komedian Denny Cagur yang akrab dipanggil Shanty Denny juga termasuk artis yang menjalani diet di tahun 2020.

Dalam suatu video di channel Youtube-nya, Shanty mengaku menjalani diet dengan berkonsultasi pada dokter gizi.

Dalam sehari, dia bisa makan lima kali. Namun waktunya diatur yakni pukul 10.00 pagi, pukul 13.00 siang, pukul 16.00 sore, serta pukul 19.00 dan 21.00 malam.

Tak hanya jam makan, jenis dan porsi makannya juga diatur. Pagi hari Shanty hanya mengonsumsi dua putih telur.

Lalu pada makan siang, dia hanya makan empat sendok nasi dan 75 gram lauk. Lauk yang dikonsumsi berupa ayam atau ikan laut.

Kemudian di sore hari, Shanty mengonsumsi buah sebanyak 75 gram. Saat makan malam, dia hanya mengonsumsi 3 sendok nasi dengan lauk sebanyak 65 gram.

Terakhir, Shanty hanya boleh makan buah sebanyak 50 gram. Selain itu, dirinya juga minum air putih minimal tiga liter dan berjalan kaki selama 45 menit setiap harinya.

Lalu untuk lauk, apabila pilihannya jatuh ke ayam, Shanty hanya akan makan dagingnya saja dan membuang bagian kulit.

Pola makan ini berhasil membuat berat badannya turun sebanyak 10 kg selama satu bulan 1 minggu.

4. Rina Gunawan

Artis peran yang kini fokus pada usaha wedding organizer, Rina Gunawan berhasil menurunkan berat badan dalam kurun waktu tiga bulan.

Sejak bulan Juni lalu, istri Teddy Syah ini mengikuti kelas diet online yang dipandu oleh seorang pelatih. Ada beberapa usaha yang dilakukan olehnya.

Saat memasak, Rina Gunawan akan mengganti minyak dengan air. Dirinya juga tidak mengonsumsi santan, gula, mentega, dan tepung.

Selain itu, ibu dua anak ini juga minum air putih sebanyak enam liter setiap harinya. Rina Gunawan juga tidak lagi begadang dan mengusahakan tidur lebih cepat, maksimal pukul 10 malam.

Usaha tersebut membuatnya sukses menurunkan berat badan hingga 23 kg sejak menjalankan program diet yang dimulai pada Juni lalu.


https://lifestyle.kompas.com/read/2020/12/28/154817220/4-artis-yang-berhasil-turunkan-berat-badan-di-tahun-2020

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.