Salin Artikel

Dikritik Penggemar, Billie Eilish Bakal Ganti Warna Rambut

KOMPAS.com - Rambut warna hijau yang nyentrik sepertinya sudah menjadi ciri khas penyanyi asal Amerika Serikat, Billie Eilish.

Namun, belum lama ini, pelantun Bad Guy tersebut mengatakan akan mengubah warnanya rambutnya setelah mendapat kritikan dari para penggemar di akun Instagram miliknya.

"Berhentilah mengolok-olokku, ya Tuhan! Aku akan membuatkanmu album. Tapi aku tidak akan mengeluarkannya kalau kalian terus mengolok-olok rambutku," ujarnya.

Tak hanya mengganti warna rambutnya yang bertahan cukup lama, perempuan berusia 19 tahun ini juga akan merilis film dokumenter Apple TV + Billie Eilish: The World's a Little Blurry pada 26 Februari 2021.

Film dokumenter tersebut menceritakan perjalanan hidupnya sebagai selebriti Hollywood, dengan beberapa momen kehidupan remajanya seperti mendapatkan SIM dan pengakuan bahwa dia tidur di tempat tidur orangtuanya karena dia takut monster.

"Aku akan memberimu era baru dan aku punya beberapa hal untuk disingkirkan," ungkapnya.

"Jadi, tinggalkan aku sendiri, biarkan aku hidup dengan rambut yang sudah terlalu lama kumiliki ini," sambung dia.

"Ini adalah waktu terlama aku memiliki warna rambut yang sama sejak saya berusia 13 tahun dan itu tentang stabilitas mental, serta pertumbuhan," terangnya.

Bentuk tubuh

Selain rambutnya, Eilish pernah beberapa kali mendapatkan kritikan tajam dari para penggemar terkait gaya berpakaiannya yang tidak normal dan  bentuk badannya yang gemuk.

Seperti banyak orang dewasa muda lainnya, dia telah bergumul dengan citra tubuhnya sejak masa remaja.

Tahun lalu dia memberi tahu Rolling Stone, bahwa di usia 13 tahun dia mengalami dysmorphia atau penyakit mental yang berkontribusi pada gangguan tubuhnya dan terjadi kelemahan fisik.

"Aku melalui fase melukai diri sendiri karena aku merasa pantas untuk kesakitan," katanya.

Dia pun akhirnya merenungkan bagaimana kesuksesan datang pada saat dia merasa sedih dan putus asa. Hari ini, Eilish mengandalkan ketabahannya.

"Ketika orang bertanya kepada ku apa yang akan aku katakan kepada seseorang yang mencari nasihat tentang kesehatan mental, satu-satunya hal yang dapat aku katakan adalah kesabaran," jelasnya.

"Aku memiliki kesabaran dengan diri sendiri. Aku sudah menunggu sampai rasa depresi itu memudar," pungkas dia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/12/30/074345520/dikritik-penggemar-billie-eilish-bakal-ganti-warna-rambut

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.