Salin Artikel

Mengenang MF Doom, Rapper Misterius yang Selalu Tampil Bertopeng

Doom sebenarnya telah meninggal pada 31 Oktober 2020 lalu, namun kabar kematiannya baru diungkap oleh sang istri, Jasmine Dumile, melalui akun Instagram Doom pada 31 Desember 2020.

Pria bernama asli Daniel Dumile itu dikenal sebagai rapper yang legendaris.

Dia memulai karir musiknya sebagai anggota trio hip hop East Coast KMD pada tahun 1988, di mana dia tampil dengan nama Zev Love X.

Setelah kematian adik laki-lakinya dan sesama anggota grup DJ Subroc, dia mulai tampil solo di acara open mic dengan menggunakan topengnya yang ikonik.

Topeng Daniel mirip dengan penjahat super Marvel Comics, Doctor Doom.

Selain rapper, Doom juga merupakan produser musik hip hop yang sangat bertalenta.

Bahkan, banyak karyanya yang didedikasikan untuk memperjuangkan anti rasisme terhadap komunitas kulit hitam di Amerika Serikat.

Tak hanya dikenal sebagai rapper hebat, produser yang bertalenta, dan pejuang anti rasisme, Doom juga merupakan sosok suami, serta ayah yang baik bagi keluarganya.

Jasmine menggambarkan pasangannya itu sebagai suami, ayah, guru, murid, rekan bisnis, kekasih, dan teman terhebat yang pernah mendampinginya. 

"Terima kasih atas semua hal yang telah kamu tunjukkan, ajarkan, dan berikan kepada ku, anak-anak, serta keluarga kita," tulisnya dalam unggahan di Instagram.

"Terima kasih telah mengajari ku cara memaafkan, memberikan kesempatan lain, dan tidak terlalu cepat menghakimi atau mencela orang lain."

Pernikahan Doom dan Jasmine dikaruniai dua orang anak. Sayangnya, salah satu anak mereka yakni King Malachi Ezekiel Dumile meninggal dunia di usia 14 tahun pada tahun 2017.

Dalam unggahannya itu, Jasmine mengungkapkan kecintaannya kepada sang suami dan Malachi yang sudah lebih dulu meninggalkan mereka.

"Duniaku tidak akan pernah sama tanpamu. Kata-kata tidak akan pernah mengungkapkan apa arti dirimu dan Malachi bagiku, aku mencintai kalian dan selalu memujamu," ujarnya.

"Semoga semua terus memberkatimu, keluarga kita, dan planet ini," lanjut dia.

Sampai saat ini, penyebab kematian sang rapper legendaris itu masih misterius.

Kendati demikian, penggemarnya di berbagai penjuru negara turut membanjiri ucapan belasungkawa lewat media sosial.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/01/02/182742920/mengenang-mf-doom-rapper-misterius-yang-selalu-tampil-bertopeng

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.