Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip, 7 Tips Desain Interior bagi Pria Modern

KOMPAS.com - Biasanya, pria jarang membicarakan soal interior karena mereka lebih menyukai sepatu, mobil, gadget, dan lainnya.

Tak jarang jika kita sering melihat pria menyerahkan penataan rumah kepada pasangannya.

Padahal, setiap pria perlu memiliki pengaturan rumahnya sendiri sama seperti yang mereka lakukan pada lemari pakaian atau mobilnya.

Nah, berikut ini terdapat tujuh tips desain interior bagi pria modern, seperti yang dilansir dari laman Ape to Gentleman.

1. Memiliki bayangan warna di kepala

Baik memilih satu warna dan memadukannya dengan tonal yang lebih terang dan lebih gelap, atau menggunakan warna jenuh dengan aksen putih untuk kontras tinggi, palet ini perlu dijadikan dasar untuk aksesori dan furnitur.

Warna putih akan selalu menjadi pilihan yang abadi dan bersih untuk mengecat ruangan, tetapi juga berisiko. Jadi, pastikan furnitur dan perabotan memberikan kontras yang hangat.

2. Buatlah denah dan luas lantai

Dengan mempertimbangkan tampilan keseluruhan ruangan, lebih mudah untuk mempertimbangkan apa yang akan diletakkan di sana dan bagaimana mereka akan cocok satu sama lain.

Memang, tidak semua rencana interior harus didasarkan pada yang minimalis. Tapi ruangan yang terlalu penuh dan tidak sesuai dengan luas lantainya, juga tidak akan nyaman.

3. Tampilkan fokus dalam ruang

Maka, kita memerlukan beberapa barang yang dapat menghiasi ruangan tersebut seperti cermin, meja berornamen, atau karpet yang lebar sebagai fokusnya.

Ada garis tipis antara selera yang baik dan buruk. Namun, jika kita benar-benar menyukai sesuatu tapi tidak sesuai dengan palet warna atau ruangan, maka lakukanlah.

Sangat penting untuk membuat rumah kita nyaman dan kita betah untuk tinggal lama di sana.

4. Perhatikan pencahayaan ruang

Oleh sebab itu, setiap ruangan harus memiliki suasana berbeda yang ditentukan berdasarkan lampu yang digunakan.

Berinvestasilah pada lampu. Besar dan kecil, pertimbangkan ke mana arahnya, bayangan yang mereka pancarkan, di mana cahaya dipantulkan, bagian ruangan mana yang membutuhkan penerangan, dan aksesibilitas dari tombol.

Kita tentu tidak ingin terus-menerus memindahkan furnitur untuk menyalakan sesuatu.

5. Melakukan eksperimen

Perhatikan barang-barang keren, amati bagaimana ruangan terlihat, gunakan kesempatan untuk tinggal di ruang untuk sementara waktu, dan menyadari nuansanya.

Yang terpenting, jangan takut untuk memindahkan furnitur dan mencoba pengaturan yang berbeda sampai kita mendapatkan konfigurasi maupun desain yang sesuai dengan kebutuhan.

6. Berinvestasi pada furnitur rumah

Investasikan furnitur yang berkualitas dengan gaya abadi dan pertimbangkan ruang yang akan digunakan untuk barang-barang tersebut.

Furnitur itu mungkin menjadi investasi yang mahal, tetapi mereka juga dapat mengatur gaya untuk setiap ruangan dan akan bertahan selama bertahun-tahun jika dirawat dengan benar.

7. Tingkatkan kualitas lukisan di dinding

Belilah karya seni asli. Jika kita pergi ke sebuah pameran, lihat lukisan di toko suvenir, dukung seniman berbakat, dan pilih pendekatan yang lebih dewasa untuk apa yang ada dalam bingkai itu.

Cobalah untuk tidak terlalu memikirkannya karena seni sepenuhnya subjektif. Jadi, beli saja jika kita menyukai sebuah lukisan untuk menjadi pajangan dinding.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/01/08/101610020/intip-7-tips-desain-interior-bagi-pria-modern

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke