Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perhatikan, Rangkaian Bunga dan Bonsai Ini adalah Mainan Lego

KOMPAS.com - Berkebun menjadi salah satu kegiatan yang digemari selama masa pandemi ini. Banyak orang tertarik menanam tanaman hias. Namun ada pula yang lebih suka tanaman bunga atau bonsai.

Hobi tersebut rupanya menginspirasi Lego untuk menciptakan mainan susun yang berbentuk bunga dan tanaman. Bernama Lego Botanical Collection, koleksi ini terdiri dari Flower Bouquet dan Bonsai Tree yang dapat difungsikan sebagai hiasan dekoratif.

Seperti tanaman pada umumnya, Lego Botanical Collection membawa sentuhan alam ke rumah sekaligus dapat menghadirkan suasana unik yang bisa membuat rileks, walau terbuat dari balok susun.

Tangkai bunganya dapat disesuaikan dan ditata untuk vas apapun. Kombinasi bunga snapdragon, mawar, poppy, aster, daisy, dan beragam rerumputan dapat diatur sedemikian rupa sesuai desain ruangan dan keinginan perakit.

Set ini mencakup sejumlah elemen Lego dengan warna dan bentuk baru untuk menciptakan kelopak bunga dan daun-daun.

Model Bonsai ini hadir dengan pot persegi panjang dan penyangga bermotif kayu, menciptakan tampilan seperti bonsai aslinya. Mereka yang melihat lebih dekat bahkan mungkin dapat melihat bentuk katak kecil yang menyusun setiap bunga.

“Kami menyadari saat ini banyak orang mencari cara baru untuk beristirahat dan berelaksasi. Koleksi ini bisa membantu lepas dari kesibukan sekaligus menciptakan karya botani yang indah,” ujar Jamie Berard, Design Lead, LEGO Group.

Kedua set di Lego Botanical Collection ini mencakup sejumlah elemen dari plastik nabati yang diproduksi menggunakan tebu, dan tersedia mulai 4 Januari 2021 di seluruh Toko Tersertifikasi LEGO dan Kidz Station tertentu di Indonesia.

Lego Flower Bouquet dapat dirancang dengan tinggi lebih dari 36 cm, sedangkan Lego Bonsai Tree dapat berdiri setinggi 18 cm. Masing-masing dijual dengan harga Rp 859.000.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/01/08/161737420/perhatikan-rangkaian-bunga-dan-bonsai-ini-adalah-mainan-lego

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke