Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Koleksi Baru SVH Spring/Summer 2021 yang Ramah Lingkungan

KOMPAS.com — Label mode SVH (Svarah) meluncurkan koleksi terbarunya yakni Spring/Summer 2021 ‘A Different Direction’.

Koleksi yang dirilis secara virtual di platform Youtube ini tak hanya menawarkan gaya yang berbeda, khas SVH, tapi juga pemilihan bahan yang ramah lingkungan.

Untuk desain, SVH kembali menawarkan konsep unik dan berbeda dengan karakter rancangan yang unisex, flexible, dan adaptable.

Inspirasi utama dari koleksi ‘A Different Direction’ ini adalah bagaimana kesinambungan hubungan antara manusia dan lingkungan, mulai dari keindahan concrete jungle, padang pasir sampai hutan hujan.

Secara keseluruhan koleksi ini menghadirkan pakaian yang versatile dengan potongan modern, bold, fashion-forward, dan everlasting.

Yang membuat koleksi ini lebih hidup adalah pemilihan warna-warna cerah dan juga pola kain yang hidup yang akan membantu si pemakai untuk memperlihatkan jati diri mereka kepada dunia.

Bambang Wahyudi Praja, Creative Director SVH mengatakan bahwa konsep ini tak hanya akan memberikan tampilan yang fresh, tapi juga sekaligus mengajak kita untuk lebih mencintai alam.

“Pada koleksi kali ini, tidak hanya memperkenalkan desain yang unik, SVH juga belajar untuk mulai memperhatikan lingkungan. Sebagai salah satu langkah dan upaya kami dalam mengurangi emisi dari industri mode,” ujar Bambang dalam jumpa pers virtual.

“Oleh karena itulah kami bekerja sama dengan Zalmon Fabric, menggunakan material yang sustainable (100% serat alami dengan pemrosesan yang etis),” imbuhnya.

Tommy Surya Teja selaku Founder dari Zalmon Fabric menjelaskan bahwa setiap helai bahan dari koleksi ini di proses dengan proses waste management yang aman dan lingkungan kerja yang memenuhi standar etika kerja dan sustainable fashion.

Selain itu, material ini juga menggunakan teknologi Breathe Easy, dimana kain memiliki pori-pori yang lebih besar dan dapat melepaskan kelembaban secara efektif.

“Keunggulan lainnya adalah pertumbuhan bakteri pada permukaan kain minimum serta 200 kali lebih bersih dibandingkan bahan polyester,” ujar Tommy.

Tak hanya bekerjasama dengan Zalmon Fabric, untuk koleksi kali ini SVH juga bekerjasama dengan 2ICONS Management mempersembahkan video campaign & virtual fashion show.

Kolaborasi lintas bidang yakni, produsen tekstil, fotografer, videografer, stylist, penjahit, model, tata panggung dan visual, diharapkan mampu berkontribusi untuk memajukan industri mode sehingga mode lokal indonesia dapat semakin populer.

“Memasuki lembaran tahun yang baru, kami harap koleksi ‘A Different Direction’ dapat senantiasa membalut konsumen dengan semangat dan kepercayaan diri. Untuk bersama-sama melangkah dan berkarya” kata Bambang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/01/09/134127120/koleksi-baru-svh-spring-summer-2021-yang-ramah-lingkungan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke