Salin Artikel

Tak Cuma Joe Biden, Anjingnya Juga Terima Inaugurasi ke Gedung Putih, Kenapa?

Menjelang kepindahan keluarga Biden ke Gedung Putih, anjing peliharaan dia yang bernama Major pun akan mendapatkan momen "inaugurasi" sendiri.

Major adalah anjing ras German Shepherd yang diadopsi oleh Biden pada November 2018 dari tempat penampungan anjing Delaware Humane Association (DHA) di Wilmington.

Pada pelantikan Biden tanggal 20 Januari nanti, Major pun mencatatkan sejarah tersendiri.

Dia akan menjadi anjing asal tempat penampungan hewan telantar pertama yang akan tinggal di Gedung Putih. Di sana Major akan ditemani oleh Champ, anjing lain milik Biden.

Manajer marketing DHA, Cory Topel sempat mengungkan komentarnya tentang hal ini dalam wawancara dengan CBS News pada bulan November lalu.

Topel mengaku ingat betul bagaimana Major yang dikenalnya sebagai sosok anjing cerdas yang bisa menjadi teman, punya rasa ingin tahu yang besar, dan penuh kasih sayang.

"Bisa menyaksikan bagaimana perjalanan cerita hidup Major yang sudah menjadi milik Biden adalah sebuah hal yang membanggakan bagi saya," kata Topel.

"Peristiwa seperti ini yang selalu kami perjuangkan, bagaimana hewan yang kami rawat di shelter bisa dibantu menemukan akhir yang bahagia dalam hidup mereka," sambung dia.

Nah, sebagai bagian dari perayaan kepindahan Major ke Gedung Putih, DHA melakukan inaugurasi untuk Major melalui aplikasi Zoom pada Minggu, 17 Januari pukul 15.00 waktu setempat.

Selain merayakan sejarah baru, acara ini pun akan dipakai sebagai ajang penggalangan dana untuk menyelamatkan anjing-anjing telantar lainnya, seperti Major dulu.

DHA menyebut acara tersebut sebagai pesta virtual terbesar di dunia untuk anjing yang berasal dari shelter, dan mengajak semua anjing dan keluarganya untuk hadir.

Dalam acara itu, partisipan dapat menyumbangkan uang sebesar 10 dollar AS atau sekitar Rp 140 ribu, yang semua hasilnya juga akan disumbangkan ke tempat penampungan.

Pesta ini bakal dipandu oleh tokoh televisi yang juga penulis, Jill Martin dan dihadiri tamu istimewa yakni seorang pengusaha berusia 14 tahun sekaligus tokoh pembela hewan, Sir Darius Brown.

Brown mengatakan, peserta dapat menominasikan anjing-anjingnya untuk menjadi bagian dari "Kabinet Major", lalu dia akan memilih pemenangnya.

"Dari anak anjing penampungan di DHA hingga menjadi anjing di Gedung Putih, Major adalah bukti setiap anjing (juga) dapat mewujudkan impian Amerika,” tulis pengelola shelter itu dalam buletinnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/01/10/182402220/tak-cuma-joe-biden-anjingnya-juga-terima-inaugurasi-ke-gedung-putih-kenapa

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.