Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penjualan Produk Rumah Tangga Premium di IUIGA Melonjak Saat Pandemi

KOMPAS.com – Seiring dengan makin banyaknya waktu yang dihabiskan di rumah, minat konsumen untuk melengkapi rumah dengan produk-produk rumah tangga berkualitas ikut meningkat.

Startup ritel asal Singapura, IUIGA yang menawarkan produk langsung dari pabrikan Original Design Manufacturer (ODM), melaporkan pertumbuhan yang pesat di Indonesia selama pandemi.

Hadir di Indonesia sejak Agustus 2020 lewat peluncuran situs belanja, IUIGA yang kini telah memiliki dua toko fisik mengklaim telah mengalami pertumbuhan bulanan sampai 157 persen di bulan Desember 2020.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan antusias masyarakat Indonesia terhadap kehadiran IUIGA. Kehadiran kami adalah untuk memenuhi kebutuhan akan kualitas produk yang setara merek besar dengan harga yang bersaing,” kata Managing Director IUIGA Indonesia, William Firman, dalam siaran pers.

Ia menambahkan, produk-produk IUIGA yang paling laris di Indonesia adalah keset mandi antibakteri diaotomite, koper alumunium, serta cast iron French casserole pan.

Menurut William, produk perlengkapan rumah tangga dan produk lain yang dijual di IUIGA dikontrol harganya tak lebih dari 2 kali harga pokok produksi.

“Sedangkan di ritel tradisional umumnya di angka 8 sampai 15 kali,” katanya.

IUIGA kini bekerja sama dengan lebih dari 600 pabrikan merek dagang terkenal dan premium di pasaran. Pada akhir tahun lalu perusahaan ini juga menjadi salah satu dari lima startup yang emndapat penghargaan pada bidang Supply Chain & New Retail di Asia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/01/19/211258320/penjualan-produk-rumah-tangga-premium-di-iuiga-melonjak-saat-pandemi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke