Salin Artikel

Al Ghazali dan Alyssa Pelihara Anjing Australian Shepherd, Ini Cara Merawatnya

KOMPAS.com— Pasangan kekasih Alyssa Daguise dan Al Ghazali baru saja memelihara seekor anjing jenis Australian Shepherd.

Hal ini diungkap oleh Alyssa dalam unggahan terbarunya di akun Instagram miliknya. Alyssa mengunggah foto dirinya bersama Al tengah menggendong anjing kecil yang mereka beri nama Seven.

“Potret keluarga. selamat datang di keluarga bayi Seven! Aku akan sangat merindukan kalian berdua,” tulis Alyssa di akun Instagramnya.

Anjing Australian Shepherd adalah anjing pekerja atletik berukuran sedang. Meskipun disebut "Australia", ras ini diperkirakan berasal dari penggemar Breed A.S.

Australian Shepherd merupakan anjing yang sangat gesit, cerdas, setia dan pekerja keras. Meskipun demikian, anjing ini sangat senang melakukan aktivitas atletik.

Untuk itu, Australian Shepherd merupakan anjing pendamping yang sangat baik untuk pemilik berenergi tinggi yang senang bergerak.

Karakteristik anjing Australian Shepherd

Anjing Australian Shepherd merupakan jenis anjing yang ramah anak, penuh kasih sayang, membutuhkan latihan yang tinggi, energi yang tinggi, intelejen tinggi, memiliki kecenderungan untuk menggonggong dan tentu saja setia.

Untuk bulu, anjing ini biasanya memiliki bulu yang cenderung panjang, sehingga membutuhkan perhatian lebih untuk grooming dan perawatan. Anjing ini juga memiliki mata yang sangat cantik dengan warna yang menyala.

Perawatan

Australian Shepherd memiliki bulu tebal dengan panjang sedang hingga panjang. Perawatan rutin sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kenyamanannya terutama saat masa berganti bulu.

Menyikat rambut secara menyeluruh harus dilakukan satu hingga dua kali seminggu untuk menghindari bulu menjadi kusut dan gimbal, dan hal ini akan lebih sering terjadi selama musim rontok.

Bulu anjing Australian Shepherd tahan cuaca dan anjing tidak perlu sering dimandikan.

Jaga kebersihan telinga untuk menghindari infeksi telinga dan rapikan kuku secara teratur untuk menjaga kesehatan kaki dan kenyamanan anjing.

Sangat penting bagi anjing jenis ini untuk sering berolahraga, bahkan lebih sering daripada jenis anjing yang lain. Trah anjing berenergi tinggi ini bisa menjadi bosan, frustrasi, dan hiperaktif jika kurang bergerak.

Olahraga akan membantu menjaga kesehatan mental dan fisik dari anjing ini. 

Karena tingkat kecerdasannya yang tinggi, Australian Shepherd bisa menerima pelatihan dan belajar dengan cukup cepat. Berikan pelatihan mendetail kepada anjing jenis ini, dengan pelatihan yang tepat, ia akan menjadi sangat patuh.

Diet dan Nutrisi

Seekor Australian Shepher harus diberi makan dua kali sehari dengan jumlah hingga 1,25 cangkir makanan kering tiap makan. Jumlahnya akan tergantung pada ukuran anjing, tingkat aktivitas, usia, dan faktor lainnya.

Pantau berat badan anjing dan waspadi setiap kecenderungan kelebihan berat badan. Diskusikan kebutuhan nutrisi anjing dengan dokter hewan untuk mendapatkan rekomendasi yang sesuai.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/01/20/194031220/al-ghazali-dan-alyssa-pelihara-anjing-australian-shepherd-ini-cara

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.