Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Heboh, Ada Pria Pakai Air Jordan 1 x Dior di Pelantikan Presiden AS, Siapa?

Pemilihan pakaian yang digunakan oleh mereka yang hadir dalam pelantikan itu pun menjadi sorotan dan kerap mengundang perhatian.

Tak hanya Joe Biden, busana Kamala Harris, lalu artis dan penyanyi Jennifer Lopez -misalnya, semuanya diperhatikan dan dibahas.

Artinya, tak berlebihan jika disebut semua busana yang dikenakan para tamu undangan di acara itu dipersiapkan dengan matang.

Hal itu tak lain untuk memberikan penghormatan dan mendongkrak nilai historis dari upacara tersebut.

Di antara semua itu, ada seorang pria terlihat sangat percaya diri dengan sepatu yang dipakainya, saat berada di momen tersebut.

Ya, selama upacara pelantikan, sebuah video beredar di media sosial, yang menggambarkan seorang pria berjalan menuruni tangga lokasi pelantikan, dengan mengenakan sneaker ikonik Air Jordan 1 x Dior.

Pria itu dengan cepat diidentifikasi sebagai Nikolas Ajagu, suami dari keponakan Kamala, Meena Harris.

"Ya smh," tulis Meena di Twitter kepada pemilik akun Bobby Hundred.

Tentu, sulit untuk menyalahkan pilihan Ajagu atas sepatu yang dia kenakan di acara formal tersebut.

Apalagi, Air Jordan 1 x Dior pun dibuat di Italia menggunakan kulit mewah, yang harga dasarnya seharga 2.000 dollar AS atau sekitar Rp28 juta.

Bahkan sekarang, harga reseller sepatu edisi terbatas ini sudah mencapai 10.000 dollar AS, di situs jual beli seperti StockX. Artinya, harga sepatu ini sudah mencapai Rp 140 juta.

Tapi, mungkin gaya Nik bisa menandakan jenis perubahan yang berbeda, dan bersejarah.

Bagaimana tidak, sepasang sneaker muncul saat pelantikan Presiden AS, mungkin hampir tak terduga bakal terjadi hingga empat tahun lalu.

Pelantikan  -seperti yang sering terjadi di dalam dan di sekitar pemerintahan, adalah acara formal di mana kebanyakan pria mengenakan sepatu bersol keras.

Tetapi bukankah acara semacam itu hanya meminta sepasang sepatu terbaik yang dimiliki seseorang?

Nah, Nik Ajagu memenuhi imbauan itu kan? 

Di tahun 2021 ini, inauguration sneakers mungkin benar-benar telah diterima, mengingat sejauh mana perkembangan sneaker di ranah fashion dunia. 

Sneaker, sama seperti brogues, boots, dan loafers, kini menjadi perhatian fashion kelas atas.

Bukankah sepatu milik Nik, adalah sebuah kreasi terbaik Air Jordan, yang dibuat dengan bahan premium?

Lalu, harganya pun sama bahkan mungkin lebih mahal, daripada sepatu desainer terkemuka lainnya.

Sneaker dipakai saat pelantikan Presiden AS bisa menjadi kesimpulan logis dari gerakan streetwear-take-the-runway yang dimulai hampir satu dekade lalu.

Ketika itu, Frank Ocean mengenakan sneaker Vans pada jamuan makan malam kenegaraan Gedung Putih tahun 2016. Dia dipuji atas tindakannya yang berani dan agak regresif, kala itu.

Sneaker masa kini menginspirasi perasaan yang jauh berbeda, yakni kekaguman. Dan, bukan tak mungkin mengundang rasa cemburu, dari yang melihatnya.

Bagaimana menurut kamu?

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/01/21/175402220/heboh-ada-pria-pakai-air-jordan-1-x-dior-di-pelantikan-presiden-as-siapa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke