Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pangeran Harry Bantah Pernyataan soal Berhenti Main Medsos, Kenapa?

Namun baru-baru ini, kabar itu dibantah oleh Pangeran Harry sendiri.

Dalam wawancara dengan Fast Company, Duke of Sussex mengatakan masih ada kemungkinan dia dan istrinya kembali ke media sosial.

"Kami akan kembali ke media sosial ketika merasa semuanya tepat."

"Mungkin ketika kami melihat ada komitmen yang lebih berarti untuk berubah atau reformasi," kata Pangeran Harry seperti dikutip Insider.

Dia menambahkan, saat ini fokusnya bersama sang istri adalah mempelajari tentang media sosial dan memikirkan cara agar ada perubahan.

Pangeran Harry memang pernah mengecam penggunaan media sosial. Hal itu diungkapkannya saat diwawancarai oleh media yang sama pada Juni tahun lalu.

Menurut Harry, media sosial mendatangkan banyak masalah karena dapat memicu dan menciptakan kebencian, krisis kesehatan, serta krisis kebenaran.

Bersama Meghan, dia telah menemui sejumlah ahli untuk merumuskan perubahan penggunaan media sosial agar lebih bermanfaat.

Tak hanya itu, dalam wawancara terbaru, Pangeran Harry juga membantah sumber yang mengatakan dia dan Meghan tak akan menggunakan media sosial lagi, bahkan untuk Yayasan Archewell.

Adik Pangeran William itu mengaku tidak mengetahui laporan tersebut. Pangeran Harry menyebut pernyataan itu bukan berasal dari dia dan sang istri.

"Ironisnya, kami bangun pada suatu pagi dan mendengar berita yang mengatakan kami berhenti bermain media sosial," kata Pangeran Harry.

Menurut Pangeran Harry, terlepas dari dampak negatifnya, media sosial masih dapat menawarkan sarana berhubungan dan bersosialisasi.

Hal itu sangat penting bagi manusia karena mendengar cerita satu sama lain dan dapat berbagi adalah bagian dari keindahan hidup.

"Jangan salah paham. Saya tidak menyarankan reformasi ruang digital akan menciptakan dunia yang semuanya pelangi dan sinar matahari," ujar Pangeran Harry.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/01/25/105843620/pangeran-harry-bantah-pernyataan-soal-berhenti-main-medsos-kenapa

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.