Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ulang Kesuksesan, New Balance dan Casablanca Kembali Kolaborasi

KOMPAS.com - Kolaborasi Casablanca dengan New Balance pada April tahun lalu terbilang sukses. Terbukti sneaker kolaborasi NB 327 mendapat predikat salah satu sneaker terbaik.

Keberhasilan itu membuat kedua merek kembali bekerja sama. Casablanca, merek pemula dari Pigalle alum Charaf Tajer meluncurkan sneaker New Balance terbarunya.

Sneaker itu diperlihatkan dalam fashion show virtual Fall 2021. Hadir dalam skema warna oranye dan hijau yang sama, NB XC-72 disebut sebagai evolusi dari NB 327.

Selain peningkatan tekstur, sneaker ini juga memiliki fitur terpenting yakni midsole yang menonjol jauh dari tumit dan memiliki sudut yang keras.

Dalam mendesain sneaker, Casablanca mengambil konsep vintage modern yang memadukan gaya tahun 70-an dan masa kini.

Alasan ini pula yang membuat New Balance mau berkolaborasi untuk meluncurkan sneaker NB 327 pada tahun lalu.

Joe Grondin, kepala kolaborasi New Balance menggambarkan sneaker tersebut memiliki tampilan 70-an yang dipelintir. Julukan tersebut juga dirasa cocok dengan XC-72.

"Biasanya merek-merek baru seperti Casablanca tidak mendapat tempat dalam jadwal resmi fashion show Paris," kata Grondin tentang Casablanca seperti dikutip majalah Input.

Sekadar informasi, Casablanca merupakan merek menswear yang baru diluncurkan pada 2018.

"Fakta bahwa merek itu langsung mendapatkan tempat menunjukkan kepada kami ada sesuatu dari merek tersebut," tambah Grondin.

Dia mengungkapkan, pihaknya memang mengambil risiko. Namun gaya yang ditawarkan oleh Casablanca akan mendapat hati dari pencinta fashion beberapa tahun mendatang.

Kolaborasi New Balance dengan Casablanca lewat XC-72 dianggap dapat memperkuat bahasa desain untuk sneaker.

Meskipun XC-72 yang diperlihatkan dalam fashion show virtual Fall 2021, sneaker ini diharapkan dapat dirilis pada musim semi, walau belum ada tanggal pasti untuk perilisan sneaker.


https://lifestyle.kompas.com/read/2021/01/26/143744120/ulang-kesuksesan-new-balance-dan-casablanca-kembali-kolaborasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke