Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yuk, Tiru Jennifer Lopez tentang 2 Hal Penting dalam Hadapi Pandemi

Dalam derajat dan pola penerimaan yang berbeda-beda, setiap orang pasti memiliki bebannya sendiri untuk melewati masa pandemi yang tak kunjung berakhir.

Tak terkecuali bagi seorang Jennifer Lopez. Aktris dan penyanyi masyur Amerika Serikat ini pun mengaku menghadapi persoalan dan beban tersendiri untuk melewati masa sulit ini.

Namun, di balik semua beban yang hinggap, J.Lo -demikian dia biasa disapa, mengaku memiliki pandangan dan juga prioritas tersendiri untuk menghadapi pandemi.

Kesehatan

Hal yang utama yang dia perhatikan adalah soal kesehatan. J.Lo mengaku selalu mengutamakan kesehatan bagi dia dan keluarganya.

"Itu menjadi hal nomor satu," kata J.Lo -demikian Jennifer Lopez biasa disapa, kepada People.

"Kita mungkin tidak bisa menghabiskan liburan bersama karena kondisi ini, tapi kesehatan adalah hal terpenting dan menjadi prioritas besar," sambung dia.

Semangat itu tak hanya ditunjukkan J.Lo dalam bentuk kalimat semata. Ketika melakukan pekerjaannya sebagai aktris, dia pun menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat.

"Selama pemotretan saya, semua orang wajib mengikuti protokol kesehatan, termasuk melakukan tes, memakai masker wajah, dan menjaga jarak sosial," ungkap J.Lo.

Intinya, J.Lo mengaku, ingin mencapai sebuah kondisi di mana dia bisa bekerja dengan nyaman dan tenang. 

"Mudah-mudahan semuanya akan lebih cepat kembali normal," sebut dia.

Lebih jauh, ketika menyinggung tentang keberadaan vaksin yang kini sudah mulai diluncurkan di Amerika Serikat, pelantun "I'm Real" ini mengaku siap untuk menerima.

Bahkan, J.Lo mengaku bakal memberikan bantuan yang dia bisa lakukan, agar kondisi dapat segera kembali normal.

"Saya jelas ingin mendapatkannya (vaksin). Saya ingin berkontribusi dalam segala hal yang saya bisa lakukan untuk membantu semua orang kembali bekerja, dan kembali ke kehidupan yang normal," kata dia.

Dia mengaku bersyukur, bersama tunangannya, Alex Rodriguez masih bisa bekerja di tengah pandemi.

Meski demikian, J.Lo harus tetap berjuang dengan perubahan bersama anak kembarnya Maximillian dan Emme (12).

"Pandemi begitu sulit bagi anak-anak untuk melakukan sekolah virtual. Mereka sangat merindukan teman-temannya, dan ada sedikit gejala depresi akibat kondisi ini."

Waktu bersama keluarga

Hal lain yang sekaligus menjadi hikmah dari perjalanan di tahun 2020, bintang Hustlers itu menyebut, adanya kesempatan dalam waktu yang berkualitas dengan keluarganya.

"Selain kesehatan, waktu itu berharga dan mungkin hal terpenting yang kami miliki. Jadi, kita tentu akan menjaga banyak hal untuk terus berjalan," jelasnya.

J.Lo mengaku sadar, ada banyak hal yang bisa diselesaikan dari rumah dan orang-orang tidak perlu bepergian sebanyak itu. Meskipun, beberapa pekerjaan melibatkan banyak perjalanan.

"Masa pandemi ini memberikan saya lebih banyak waktu dengan keluarga dan anak-anak saya, yang saya pikir merupakan berkat," imbuh dia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/01/27/111301620/yuk-tiru-jennifer-lopez-tentang-2-hal-penting-dalam-hadapi-pandemi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke