Salin Artikel

6 Tips Perawatan Kulit Anti Kusam ala Kim Soo Hyun

Padahal, masalah kulit yang cukup umum dialami ini sebetulnya disebabkan oleh lebih banyak faktor lainnya.

Paparan udara di daerah dengan cuaca dingin atau ruangan berpendingin ruangan juga bisa membuat kulit mudah kering dan dehidrasi, yang pada akhirnya juga membuat kulit menjadi kusam.

Selain itu, penggunaan masker dan kebiasaan baru lainnya juga bisa menjadi pemicu.

Aktor Korea Selatan yang juga merupakan Global Brand Ambassador COSRX, Kim Soo Hyun, membagikan rutinitas perawatan kulit yang dilakukannya untuk mencegah kulit kusam.

Baginya, menjaga kesehatan dan penampilan kulit menjadi hal yang penting karena berprofesi sebagai figur publik.

"Sebagai seorang aktor, menjaga penampilan sudah menjadi sebuah rutinitas yang wajib dilakukan," ungkapnya dalam ekterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Setidaknya ada enam tips perawatan kulit yang dilakukan Kim Soo Hyun dan bisa kamu coba terapkan di rumah untuk mengatasi kulit kusam, antara lain:

1. Pembersih wajah
Sebelum memulai rangakain perawatan wajah yang lain, bintang serial Dream High mengaplikasikan produk pembersih terlebih dahulu.

Ini dilakukan agar produk perawatan wajah yang nantinya diaplikasikan dapat bekerja optimal karena kulit sudah bersih dari kotoran. Jangan lupa menyesuaikan produk dengan tipe kulitmu.

Salah satu cleanser yang menjadi rekomendasi Kim Soo Hyun adalah AC Collection Calming Foaming Cleanser dari COSRX yang diformulasikan dengan CentellAC-RX Complex ini.

Tak hanya membantu mengatasi masalah jerawat, produk yang satu ini juga membantu memulihkan kesehatan kulit tanpa menimbulkan iritasi.

Cocok untuk orang-orang yang sedang mengalami maskne atau jerawat karena penggunaan masker.

2. Toner
Produk toner digunakan agar kulit berada dalam kondisi lembap ketika mengaplikasikan produk perawatan wajah setelahnya.

Salah satu toner dari COSRX misalnya Full Fit Propolis Synergy Toner, yang mengandung 72.6 persen Black Bee Propolis, membuat toner ini diklaim kaya akan manfaat seperti anti-bakteri, anti-peradangan, hingga anti-aging untuk melembapkan sekaligus membantu penyembuhan kulit.

3. Ampoule
Jika kamu memiliki masalah kulit yang lebih spesifik, Kim Soo Hyun menyarankan penggunaan ampoule dengan konsentrasi lebih tinggi.

Adapun salah satu bahan favorit di Korea Selatan dalam mengatasi kulit kusam dan mendapatkan kulit yang glowing adalah propolis, seperti Full Fit Propolis Light Ampoule yang baru saja diluncurkan di Indonesia.

Selain menargetkan masalah kulit tertentu, propolis juga diyakini mampu memberikan kelembapan kulit yang intensif sehingga tampak lebih sehat dan kenyal.

4. Pelembap wajah
Produk pelembap digunakan agar seluruh kebaikan produk perawatan wajah yang telah digunakan dapat "dikunci", sehingga bahan-bahan dari produk yang sudah diaplikasikan ke kulit dapat bekerja lebih optimal.

Salah satu produk pelembap yang direkomendasikand oleh COSRX adalah Full Fit Propolis Light Cream, yang juga memiliki kandungan Black Bee Propolis Ekstrak untuk kelembapan dan hidrasi kulit lebih lama.

5. Tabir surya
Gunakan produk ini di pagi atau siang hari, terutama ketika kamu hendak bepergian ke luar rumah.

Sebab, salah satu penyebab kulit kusam adalah paparan sinar matahari pada kulit yang tidak terlindungi.

Untuk mengurangi efeknya, penting untuk menggunakan tabir surya setiap harinya, bahkan ketika kamu hanya berada di rumah.

Dua produk tabir surya dari COSRX, yaitu Shield Fit All Green Comfort Sun SPF 50+ / PA+++ dan Shield Fit Snail Essence Sun SPF 50+ / PA+++ juga bisa menjadi pilihan.

Selain dilengkapi dengan perlindungan yang tinggi untuk sinar ultraviolet A maupun ultraviolet B, produk ini juga dilengkapi pelembap untuk menjaga kelembapan kulit.

6. Sheet Mask
Untuk malam hari, setelah menggunakan pelembap kamu tidak perlu menggunakan tabir surya.

Namun, sebagai gantinya kamu dapat menggunakan sheet mask atau masker wajah lembaran untuk menjaga sekaligus mengembalikan kelembapan kulit setelah seharian beraktivitas.

Seperti Kim Soo Hyun, kamu perlu menggunakan jenis sheet mask berbeda setiap harinya tergantung pada kebutuhan dan kondisi kulitmu saat itu.

Jika kulitnya sedang terasa kusam, misalnya, menggunakan sheet mask dengan kandungan propolis, royal jelly dan ekstrak madu bisa membantu menutrisi kulit dan memberikan kelembapan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/01/29/160136720/6-tips-perawatan-kulit-anti-kusam-ala-kim-soo-hyun

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.