Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lari Penuh Energi dengan Adidas Ultraboost 21

KOMPAS.com – Seri sepatu lari andalan Adidas, Ultraboost, tentu sudah tak diragukan lagi tampilan dan kenyamanannya. Namun, ada beberapa pengembangan yang dilakukan oleh tim desainer di Adidas pada seri terbarunya, Ultraboost 21.

Sebagai sepatu lari high-end, tentu saja ada banyak inovasi yang dibenamkan dalam seri terbaru ini demi memperkaya pengalaman bergerak aktif penggunanya.

Yang paling mencuri perhatian adalah bagian boost yang lebih tebal.

“Kami menambah boost 6 persen lebih banyak dibanding Ultraboost 20 untuk pengembalian energi dan kenyamanan dalam setiap langkah,” kata Senior Design Director Footwear Adidas Running, Moritz Hollmuller, dalam wawancara virtual dengan Kompas Lifestyle beberapa waktu lalu.

“Kami meletakkan setiap inovasi di tempat yang memang dibutuhkan, salah satunya di bawah tumit untuk memberikan bantalan, kenyamanan, dan transisi yang lebih smooth,” ujar Hollmuller.

Sepatu yang memulai debutnya di tahun 2015 ini juga menggunakan sistem torsi Linear Energy Push (LEP) yang didesain ulang dengan material yang lebih kaku sehingga lebih responsif saat dipakai.

Menurut Hollmuller, Adidas LEP merupakan teknologi terkini dalam industri sepatu lari.

“Ini mungkin pengembangan yang paling utama dari sepatu ini karena memberi peningkatan 15 persen pada kekakuan tekukan kaki depan,” katanya.

Leluasa bernapas

Kenyamanan Ultraboost yang sudah teruji kembali dipadukan dengan pembaruan rajutan di bagian atas sepatu yang stylish. Kali ini Adidas menggunakan Primeknit+ yang diklaim lebih precise dan memberi tampilan sepatu yang ringan.

Memperkuat komitmen perusahaan ini dalam hal keberlanjutan, di bagian atas sepatu juga terdapat material Primeblue, bahan daur ulang yang setidaknya mengandung 5 persen bahan Parley Ocean Plastic.

General Manager/Senior Vice President Adidas Running, Alberto Uncini Manganelli menambahkan, Ultraboost 21 merupakan paduan dari inovasi, desain yang ikonik, dan pengalaman konsumen.

“Kami tidak berhenti berinovasi agar seri yang baru selalu lebih baik dari sebelumnya. Lewat semua elemen dalam Ultraboost 21 ini memungkinkan para penggemar lari merasa lebih nyaman dan lebih berenergi,” katanya.

Dengan setiap pembaruan yang dibuat selama bertahun-tahun, manfaat yang dirasakan para pelari tidak hanya peningkatan kenyamanan dan rasa fit pada kaki, tetapi juga gaya.

“Seri yang pertama tentu berbeda dengan yang sekarang. Kami telah belajar banyak, membuat banyak tes, ada banyak kilometer berlari, sampai pada tahap ini,” katanya.

Sepatu yang resmi diluncurkan pada 4 Februari 2021 ini akan hadir dalam warna putih dengan fluorescent kuning dengan teks Ultraboost di panel samping.

Menurut Hollmuler warna kuning dipilih karena warna menyala ini melambangkan energi.

“Nantinya akan ada banyak pilihan warna sepatu, tetapi warna kuning memberikan energi yang lebih,” katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/01/30/110500920/lari-penuh-energi-dengan-adidas-ultraboost-21

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke