Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip, Sneaker Air Jordan 1 "Ekstra Tinggi" Kreasi Anyar Aleali May

Pada tahun 2016, ia bergabung ke dalam keluarga besar Jordan.

May lantas menciptakan kreasi Air Jordan 1 dalam dua corak warna yang memadukan bahan corduroy, chenille, dan satin, setahun kemudian.

Lalu, untuk siluet Air Jordan 6 "Millennial Pink" yang dirilis di tahun 2019 pun, tidak lepas dari "sentuhan" sang desainer.

Ternyata, kerja sama Jordan dan May kembali berlanjut di tahun 2021 ini. Siluet Air Jordan 1, untuk ketiga kalinya digarap oleh May.

Nike mengungkap tampilan penuh AJ 1 CMFT Zoom berpotongan "ekstra tinggi", dengan kombinasi warna green dan royal blue.

Disebut "ekstra tinggi" karena memang dibandingkan dengan Air Jordan 1 versi high OG, sepatu ini terlihat lebih tinggi dengan tambahan balutan pada bidang penutup pergelangan kaki.

Lalu, estetika varsity jacket "ditanamkan" May ke dalam sepatu ini.

Sebagai informasi, di Amerika Serikat, varsity jacket adalah model jaket yang biasa dipakai anak-anak kampus untuk melambangkan aktivitas atau kelompok mereka.

May memerhatikan setiap detail pada sepatu. Misalnya, logo Jordan Wing di sisi kerah menggunakan bahan chenille, mengingatkan kita pada salah satu rilisan AJ 1 hasil karya May sebelumnya.

Lalu, logo Swoosh di panel samping mendapat aksen berwarna hijau.

Ada pun branding Nike Air yang dicetak debossed di bagian atas lidah, dan lingkaran biru bertuliskan huruf "A" putih yang terselip di antara tali sepatu biru.

Signature atau tanda tangan desainer diletakkan di bagian tumit sepatu sebelah kiri, menegaskan siluet AJ 1 CMFT Zoom adalah rancangan Aleali May.

Nike belum memberikan kabar resmi kapan tepatnya Air Jordan 1 CMFT x Aleali akan dirilis.

Namun di dunia sneaker, kita tentu memahami bahwa terungkapnya tampilan sebuah sneaker baru menandakan jika sneaker tersebut bakal rilis dalam waktu dekat.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/02/01/161808920/intip-sneaker-air-jordan-1-ekstra-tinggi-kreasi-anyar-aleali-may

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke