Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tim Aerobatik Patrouille de France Kini Mengenakan Arloji Bell & Ross

KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi bahwa jam tangan Bell & Ross memiliki sejarah yang terinspirasi dari militer. Sejak awal berdiri, Belamich dan Rosillo telah menjelaskan bahwa pilot dan instrumen pesawat adalah dasar desain di balik sebagian besar model B&R.

Maka tidak heran bila jam tangan ini banyak terlihat di pergelangan tangan para pilot dan pasukan elit.

Bell & Ross didirikan pada tahun 1992 dengan visi untuk membuat jam tangan fungsional dan tangguh. Idenya terinspirasi oleh segala sesuatu yang bersifat militer - pasukan khusus, komando selam, angkatan udara, dan aksi militer.

Meskipun merek ini juga mengeluarkan berbeda desain yang terinspirasi dari perkotaan, namun nafas militer tetap terasa kuat pada produknya.

Sebelumnya, pada ulang tahun ke-20 RAID, Bell & Ross dipilih untuk merancang jam tangan peringatan bagi badan elit Kepolisian Nasional Prancis.

Atas permintaan National Gendarmerie Intervention Group (GIGN), Bell & Ross membuat jam tangan yang memenuhi persyaratan khusus untuk mereka.

B&R juga mengembangkan jam tangan khusus untuk pilot pesawat tempur Prancis, BR 03 Type Aviation, dengan mesin quartz multifungsi.

Sesuai harapan pilot dari Angkatan Udara Perancis, Bell & Ross memproduksi dua seri terbatas yang terdiri dari 150 buah chronograph yang dirancang khusus untuk navigasi udara.

“Kepercayaan ini adalah hasil dari sejarah antara Bell & Ross dan penerbangan militer. Merupakan suatu pengakuan dan kehormatan untuk membuat jam tangan Patrouille de France sebagai bagian koleksi kami,” kata Bruno Belamich, Direktur Kreatif dan Salah Satu Pendiri Bell & Ross.

Memang saat ini belum ada model khusus yang dikembangkan oleh merek tersebut. Ke-sembilan pilot Patrouille de France akan mengenakan jam tangan BR 03-94 Black Matte Chronograph.

Namun, hampir bisa dipastikan bahwa Bell & Ross akan meluncurkan jam tangan khusus "Patrouille de France" dalam waktu dekat, yang dirancang oleh dan untuk para pilot.

Skuadron terdiri dari 9 pilot dan 35 mekanik. Pilot baru yang masuk dipilih di antara pilot pemburu Angkatan Udara Prancis. Sedangkan para mekanik bertugas memelihara dan memperbaiki 12 pesawat Alphajet yang ditugaskan ke unit tersebut.

Bagi para pilot, ketepatan waktu sangatlah penting dalam konteks Patrouille de France. Semua manuver dihitung dalam detik dan harus disinkronkan dengan sempurna antara pilot, karena meskipun angkasa itu luas, namun kesalahan bukanlah pilihan bagi tim aerobatik.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/02/07/145424520/tim-aerobatik-patrouille-de-france-kini-mengenakan-arloji-bell-ross

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.