Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Panerai Tawarkan Jam Tangan Luminor dengan Garansi 70 Tahun

KOMPAS.com - Panerai menawarkan garansi selama 70 tahun untuk arloji Platinumtech Luminor Marina terbaru, termasuk semua biaya servis. Garansi tersebut diberikan dalam rangka peringatan ulang tahun ke-70 koleksi Luminor.

Garansi ini bisa dikatakan nyaris seumur hidup pemakainya, bahkan bisa jadi saat diwariskan pun jam ini masih memiliki garansi.

Selain soal garansi, jam ini unik karena Panerai membuat casingnya dari Platinumtech, bahan campuran berbasis Platinum yang dibuat di Laboratorio di Idee Panerai, Swiss.

Bahan ini memiliki tingkat kekerasan lebih tinggi dan lebih tahan gores sehingga jam tangan akan selalu kelihatan baru walau sudah bertahun-tahun dipakai.

Platinumtech Luminor Marina memiliki jendela tanggal pada pukul tiga dan dial detik berukuran kecil pada pukul sembilan yang digerakkan oleh mesin otomatis Kaliber P.9010 di dalamnya.

Bagian dial jam berwarna hijau zaitun yang memantulkan cahaya dengan cerah, sementara logo '70 Tahun Garansi' tertulis pada bagian belakang yang dilapisi kristal safir.

Brand asal Italia ini membuat mesin yang tidak memerlukan pelumas cair sehingga jam tangan lebih awet. Umumnya bagian pelumasan ini menjadi titik lemah dalam jam tangan mekanis sehingga menjadi alasan jam tangan perlu diservis seperti mobil.

Adapun garansi yang diberikan Panerai ini mengalahkan semua garansi lain yang ditawarkan di industri jam tangan. Merek ke-dua yang menawarkan jaminan cukup lama adalah IWC, yakni delapan tahun.

Panerai Platinumtech Luminor Marina ditawarkan dengan harga sekitar Rp 517 juta, namun hanya dibuat sebanyak 70 buah.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/02/11/121756320/panerai-tawarkan-jam-tangan-luminor-dengan-garansi-70-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke