Salin Artikel

Hilangkan Lemak di Sekitar Payudara, Mungkinkah?

Lemak berlebih di area payudara itu benar-benar mengganggu, terutama untuk wanita yang senang berbusana lengan terbuka.

Mengakali kehadiran lemak berlebihan tersebut tidak bisa hanya dengan jenis busana atau memanipulasi lewat alat rias. Jelas tidak bisa.

Sebab, satu-satunya cara adalah harus berolahraga untuk membakar lemak supaya dada dan area ketiak menjadi lebih kencang.

Lalu, bagaimana jika kamu tak memiliki banyak waktu untuk berolahraga?

“Kehadiran lemak di sekitar payudara, biasa terjadi karena memang payudara wanita, sebagian besar, mengandung lemak."

"Jadi, tidak peduli kamu kurus atau gemuk, semua wanita bisa memiliki lemak ini,” kata Dr Richard Swift, dokter plastik bersertifikasi di New York, Amerika Serikat.

Sedot lemak atau liposuction, kata Swift, telah menjadi prosedur standar dengan hasil nyata dalam mengatasi lemak berlebih tersebut.

“Sedot lemak merupakan perawatan paling unggul untuk menghilangkan lemak berlebih di payudara. Hasilnya bisa dijamin,” ungkap dia.

Sementara, untuk perempuan yang tidak melakukan operasi operasi seperti sedot lemak, Swift menyarankan untuk melakukan metode kybella.

Kybella merupakan suntikan yang dirancang untuk memecah dan menghancurkan sel-sel lemak.

“Kybella adalah asam deoxycholic dan ketika disuntikkan ke dalam jaringan lemak, reaksi kimia terjadi, dan terjadilah pelarutan lemak,” kata dia.

Ada beberapa syarat untuk mencoba prosedur ini, yaitu kelebihan lemak di dekat payudara harus bisa dicubit, dan dirasakan dengan tangan.

Namun, jika lemak masih tidak bisa dicubit, itu berarti tidak ada lemak berlebih, dan hanya kulit yang tidak kencang.

Disebutkan, prosedur ini memang tidak menjanjikan hasil optimal seperti sedot lemak, tetapi bisa menjadi alternatif bagi yang tidak mau menjalani prosedur bedah dan operasi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/02/12/183904020/hilangkan-lemak-di-sekitar-payudara-mungkinkah

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.