Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kasual hingga Sporty, Ini 5 Fashion Pria di Drakor yang Patut Dicoba

KOMPAS.com - Saat ini, drama Korea (drakor) menjadi salah satu tayangan yang disukai banyak orang. Menurut KBS World Radio 2019 yang dilansir dari Uc.ac.id, Senin (27/7/2020), terdapat 99,3 juta orang penggemar drakor di seluruh dunia.

Data ini diterbitkan Korean Foundation di bawah naungan Kementerian Luar Negeri Korea Selatan.

Penggemar drakor terbanyak di Benua Eropa, yaitu sekitar 15 juta orang. Sementara itu, Rusia menjadi negara pecinta drakor dengan peningkatan pesat sebanyak 290 persen dan menduduki 85 persen di peningkatan dunia.

Ada beberapa alasan mengapa orang-orang menyukai drakor, salah satunya adalah jalan cerita yang seru.

Selain menyuguhkan alur cerita yang menarik, drakor juga menampilkan berbagai hal menarik lainnya. Contohnya adalah kuliner khas Korea Selatan (Korsel) dan beragam gaya busana unik yang dikenakan para pemainnya.

Keunikan fashion ala drakor inilah yang terkadang menjadi sumber inspirasi berbusana para pecinta drakor.

Makanya tak heran, banyak penjual online shopping (olshop) pakaian yang kerap menawarkan outfit khas drakor. Bukan hanya wanita, pakaian pria pun juga tidak kalah keren untuk dibeli.

Nah, jika Anda sedang mencari gaya berbusana kasual atau sporty, tak ada salahnya mencoba style ala oppa dalam drakor, seperti yang dilansir dari Thesmartlocal.com, Selasa (29/9/2021).

1. It's Okay to Not Be Okay - Moon Gang Tae

Gaya berbusana Gang Tae banyak memadukan kaus polos, kemeja flannel, dan pakaian luar berbahan denim.

Anda bisa menggunakan kaus putih polos. Untuk pakaian luar, pilih warna dasar seperti biru dan abu-abu. Warna ini adalah pilihan yang aman dipakai bagi orang berkulit putih atau gelap.

Kemudian, lengkapi tampilan kaus polos dan flannel dengan celana jeans denim.

2. Itaewon Class - Park Sae Roy

Meski longgar, pakaian-pakaian Sae Roy terlihat modis dan nyaman dipakai ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

Jika Anda sedang berbelanja, carilah jaket denim oversized atau pakaian yang ukurannya satu nomor lebih besar dari ukuran tubuh dan hoodies.

Park Sae Roy sendiri lebih banyak mengenakan warna solid dengan desain simpel.

Pakaian atasan oversized bisa Anda padankan dengan jeans longgar, celana cargo, atau bahkan jogging.

Dengan penampilan seperti Park Sae Roy, maka bahu Anda akan terlihat lebih lebar.

3. My First First Love - Yun Tae O

Gaya berbusana ala preppy style dalam drakor identik dengan sweater (baju berbahan tebal) dan hoodies dengan desain kalem dan sederhana.

Agar bisa tampil sesuai, ada baiknya untuk menghindari jaket baseball yang terlalu berwarna cerah, karena bisa membuat penampilan terlihat mencolok. Sebaliknya, pilih yang memiliki dua atau tiga warna paling banyak, seperti jaket baseball biru tua dengan garis-garis putih.

4. To All the Guys Who Loved Me - Park Do Gyum

Jika membutuhkan koleksi pakaian yang dinamis, ambillah inspirasi dari gaya berpakaian Park Do Gyum.

Kunci dari tampilan unik tersebut adalah warna-warna cerah. Park Do Gyum sering menggunakan warna kuning, hijau, dan oranye.

Jika corak warna-warni terlalu berlebihan bagi Anda, pilih atasan dengan warna cerah pekat atau yang berpola sederhana seperti garis-garis.

5. A Piece of Your Mind - Moon Ha Won

Gaya manis Ha Won yang sering tampil mengenakan sweater rajutan halus dan lembut tentunya dapat membuat Anda terlihat lebih kalem.

Sebagai catatan, sweater dibuat dengan berbagai bahan yang berbeda, seperti wol dan katun. Setiap bahannya memberikan tingkat kehangatan yang berbeda pula.

Jika Anda memakai sweater tanpa menggunakan lapisan kaus, hindari bahan wol karena akan membuat kulit terasa gatal. Sebagai gantinya, pilih sweater berbahan katun.

Apabila lebih menyukai tampilan yang lebih klasik, maka bisa memilih sweater dengan warna solid.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/02/15/121400720/kasual-hingga-sporty-ini-5-fashion-pria-di-drakor-yang-patut-dicoba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke