Salin Artikel

Pemegang Rekor Kribo Terbesar di Dunia, Berbagi Cerita Soal Rambutnya

Gelar tersebut sebelumnya selama delapan tahun dipegang oleh Aevin Dugas.

Kini dengan ukuran rambut setinggi 20,49 centimeter dan lebar 22,47 centimeter, Williams menjadi pemilik rambut kribo terbesar di dunia.

Pencapaian ini tak didapat secara kebetulan, dia melakukan perawatan selama bertahun-tahun untuk mendapatkannya.

Dalam episode "How I Do" yang dikutip dalam laman Yahoo Lifestyle, dia sempat memandu publik untuk menyaksikan rutinitas perawatan rambut uniknya tersebut.  

Perempuan ini mengaku, usahanya untuk mendapatkan rambut unik tersebut dmulai sejak bertahun-tahun silam.

Sebelum membiarkan rambutnya tumbuh natural seperti sekarang, dia mengaku menghabiskan dana sekitar 50-100 dollar AS per dua minggu atau sekitar Rp 700.000-Rp1.000.000, demi mendapatkan kondisi rambut yang diidamkan.

"Waktu itu saya berencana untuk berpikir, saya belum pernah membiarkan rambut natural saya tumbuh begitu lama, jadi saya biarkan saja," ungkap dia. 

Jauh sebelum itu, saat beranjak dewasa, Williams memang pernah membiarkan rambut alamiya tersebut.

Hingga ketika SMP dia melihat tren rambut keriting menjadi populer di antara para bintang era 90an. Sebutlah, nama-nama seperti Aaliyah, Tia, hingga Tamera Mowry.

Rekor dunia

Membubuhkan namanya di dalam catatan rekor dunia, lagi-lagi bukan perkara yang gampang.

Ada masa pasang surut saat dia belajar memahami jenis rambut, dan model apa yang paling cocok baginya, untuk mempertahankan pertumbuhan.

Ketika dia akhirnya memutuskan untuk melamar ke Guinness World Record, dia sebenarnya masih dipenuhi keraguan apakah bisa mencapai prestasi itu.

“Saya tidak akan pernah berpikir bahwa saya akan menjadi pemegang rekor dunia sekarang, tapi itu sangat berarti,” ungkap dia.

Selanjutnya, Williams memamerkan produk perawatan rambut dalam rutinitasnya, antara lain Aussie Three Minute Miracle Deep Conditioner dan Eco Styler Olive Oil Styling Gel.

Demi menjaga rambut yang sehat, dia mencoba untuk menjaga untuk meminimalkan manipulasi.

Dia meyakini gaya kribo adalah satu bentuk paling murni dari kecantikan, karena tersebut telah lama ada dan menjadi tanda perlawanan dan pemberdayaan dalam komunitas.

Nasihat dia untuk sesama wanita kulit hitam yang ingin menumbuhkan rambut adalah, kesabaran. 

"Menurut saya, bersabarlah saja dengan rambutmu — ini pengalaman yang sangat pribadi," ungkap dia.

"Coba cari tahu apa yang cocok untuk kamu, dan minimalkan ekspektasi, serta luangkan waktu untuk mempelajari rambutmu," kata dia lagi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/02/18/135252920/pemegang-rekor-kribo-terbesar-di-dunia-berbagi-cerita-soal-rambutnya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.