Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Busana Serba Nyaman dan Stylish Masih Diminati di Tahun 2021

KOMPAS.com - Sejak pandemi Covid-19 melanda pada tahun lalu, banyak orang yang mulai mengubah gaya berpakaiannya dengan lebih simpel.

Oleh sebab itu, di tahun 2021 ini, koleksi fesyen yang nyaman sekaligus stylish untuk dipakai di dalam rumah maupun di luar rumah masih sangat diminati.

"Produk fesyen yang paling banyak dicari untuk saat ini adalah yang nyaman dipakai seperti homedress atau piyama."

Begitu penuturan Fashion Designer dan Creative Director brand RiaMiranda, Ria Miranda dalam acara virtual BincangShopee 3.3 melalui aplikasi Zoom, Selasa (23/2/2021).

Menurut dia, karena sebagian besar aktivitas dihabiskan di rumah, orang-orang lebih membutuhkan pakaian yang tidak hanya terlihat menarik tetapi bahannya nyaman dipakai.

"Dari sisi bahan yang dipakai pun sudah mulai berubah. Sekarang banyak pakaian yang materialnya menggunakan katun, linen, atau rayon yang memiliki daya serap tinggi," jelasnya.

Sementara itu, kebiasaan orang-orang yang hanya pergi ke luar dalam waktu yang singkat membuat jaket dan luaran atau outer sebagai pilihan fesyen.

Maka tidak heran, jika outfit yang lebih simpel sangat mendukung new normal. Bahkan, Ria melanjutkan, homedress harus dibuat senyàman dan semenarik mungkin.

Alas kaki

Di sisi lain, untuk alas kaki, sandal menjadi urutan teratas yang paling banyak diminati.

Owner dan CMO Geoff Max Footwear, Yusuf Ramdhani melihat tren pemakaian sandal memang sedang naik daun di masa pandemi karena tidak banyak orang yang memerlukan sepatu formal untuk bekerja.

Meski demikian, sebagai salah satu pemilik toko sepatu sneakers, Yusuf mengakui, bahwa penjualan sneakers juga tidak mengalami hambatan.

"Sepatu sneakers malah mengalami peningkatan karena mungkin beberapa orang sudah mulai beraktivitas ke luar rumah. Bisa jalan-jalan atau berolahraga," ujarnya.

Dia juga menambahkan, baik tampilan desain sneakers dan sandalnya dibuat simpel, tidak terlalu ramai, namun tetap stylish untuk dibawa ke luar rumah.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/02/24/125435220/busana-serba-nyaman-dan-stylish-masih-diminati-di-tahun-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke