Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pangeran Harry dan Meghan Kecewa Kehilangan Dukungan dari Kerajaan Inggris

KOMPAS.com - Pasca mengundurkan diri dari anggota keluarga kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle menjalani kehidupan mereka bersama putranya Archie di California, Amerika Serikat.

Pada 19 Februari, satu tahun usai pengumuman pengunduran diri Harry-Meghan, Istana Buckingham mengumumkan resmi jika Duke dan Duchess of Sussex tidak akan kembali ke anggota keluarga kerajaan Inggris.

Konfirmasi dari Istana Buckingham tersebut berarti Pangeran Harry dan Meghan akan mengembalikan pengangkatan militer kehormatan dan perlindungan kerajaan mereka.

Jabatan mereka kemudian akan didistribusikan kepada anggota keluarga Kerajaan lain yang bekerja aktif.

Menurut sebuah sumber yang merupakan teman pasangan ini, baik Harry dan Meghan mengaku kecewa lantaran tidak dapat mempertahankan dukungan dari kerajaan Inggris dan perjanjian militer Harry.

Namun, sumber itu juga mengatakan jika mereka menghormati keputusan yang sudah diambil.

Istana Buckingham menambahkan keputusan dari Ratu Elizabeth yang menyebut, dengan mengundurkan diri dari pekerjaan kerajaan, tidak mungkin melanjutkan tanggung jawab dan tugas pelayanan publik."

Meghan dan Harry membalas keputusan sang Ratu dengan mengatakan "kita semua bisa menjalani kehidupan pelayanan. Pelayanan itu universal."

Pernyataan itu dilaporkan membuat anggota kerajaan Inggris kesal. Namun, seorang sumber kerajaan mengatakan, "ada ikatan keluarga yang sangat kuat."

Orang-orang yang dekat dengan Pangeran Harry dan Pangeran William berharap, kondisi akan membaik karena keduanya tidak memiliki permasalahan terkait bagaimana menjadi seorang bangsawan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/02/25/145508920/pangeran-harry-dan-meghan-kecewa-kehilangan-dukungan-dari-kerajaan-inggris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke