Salin Artikel

Anjing Peliharaan Lady Gaga yang Dicuri Ternyata Bernilai Puluhan Juta

KOMPAS.com - Kehilangan hewan peliharaan yang sangat dicintai pasti rasanya sangat menyedihkan. Terlebih jika hewan itu dicuri orang.

Hal inilah yang tengah dirasakan penyanyi internasional Lady Gaga. Dua anjing French bulldog atau bulldog Prancis-nya hilang dicuri oleh seseorang.

Pencurian itu dilakukan pada Rabu malam kemarin ketika kedua anjingnya sedang bersama penjaganya. Seseorang menembak penjaga tersebut lalu mencuri kedua anjing.

Juru bicara Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) mengatakan, pencurian terjadi pukul 21.40 waktu setempat di Sierra Bonita Avenue, Hollywood.

Dari laporan yang ada, seorang pria terlihat menembak penjaga anjing Lady Gaga menggunakan pistol semi-otomatis.

Pencuri tersebut kemudian membawa pergi kedua anjing menggunakan kendaraan ke arah utara menuju Hollywood Boulevard.

Sementara itu, penjaga anjing yang belum diketahui identitasnya dibawa ke rumah sakit. Saat ini kondisinya dilaporkan dalam keadaan kritis.

Divisi perampokan atau pembunuhan LAPD mengambil alih kasus ini dan tengah melakukan pelacakan untuk mencari pencuri anjing Lady Gaga.

Perwakilan Lady Gaga, yang saat ini berada di Italia, membenarkan jika kedua anjing bulldog Prancis yang diberi nama Koji dan Gustav telah dicuri.

Menurut informasi dari perwakilan tersebut, Gaga siap memberikan hadiah sebesar 500.000 dollar Amerika bagi siapapun yang bisa menemukan kedua anjingnya.

Bagi yang memiliki informasi terkait kedua anjing tersebut bisa menghubungi email resmi yang telah ditetapkan.

Adopsi anjing

Sekadar informasi, salah satu anjing Gaga bernama Gustav telah dimiliki sejak 2016. Ketika itu, penyanyi berusia 34 tahun mengumumkan dirinya telah mengadopsi anak anjing baru.

"Dengan bangga saya mengumumkan telah menambahkan anggota baru ke keluarga #JOANNE," kata Gaga di akun Instagram pribadinya.

Di sisi lain, menurut Tara Bruno dari SNORT Rescue, bulldog Prancis seperti kepunyaan Lady Gaga termasuk ras anjing yang paling banyak dicuri.

Alasannya karena anjing berhidung pesek itu sangat populer, berukuran kecil, mudah dibawa, serta harganya cukup mahal.

Dari peternak, anjing bulldog Prancis bisa dijual seharga 3.000-5.000 dollar Amerika atau kira-kira hampir Rp 43 juta hingga mencapai Rp 71 juta.

Sedangkan bila anjing berasal dari luar negeri dan memakai mantel desainer harganya bisa mencapai 10.000 dollar Amerika (kira-kira Rp 143 juta).

Di Amerika, bulldog Prancis merupakan ras anjing paling populer urutan keempat. Anjing ini lebih mudah dicuri karena ukurannya kecil.

Rata-rata motif pencurian adalah untuk dijual kembali. Sebab pencuri tahu anjing tersebut bernilai ribuan dollar Amerika atau puluhan juta rupiah.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/02/26/180255420/anjing-peliharaan-lady-gaga-yang-dicuri-ternyata-bernilai-puluhan-juta

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.