Salin Artikel

Tampilan Emma Corrin yang Terinspirasi Gaya Ikonik Putri Diana

KOMPAS.com - Emma Corrin berhasil menyabet penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam kategori Serial Televisi Drama pada ajang Golden Globe 2021. Prestasi ini diraih atas penampilannya yang ciamik sebagai Putri Diana dalam serial Netflix The Crown.

Bukan hanya soal akting, Corrin juga berhasil tampil menawan dalam gaya ikonik putri kesayangan rakyat Inggris tersebut.

Sejak penayangannya pertama kali, serial The Crown menjadi bahan pembicaraan publik karena mengangkat tema akan kehidupan anggota kerajaan Inggris.

Terlebih lagi ketika memasuki musim keempat yang menghadirkan lika-liku kehidupan Putri Diana. Corrin yang didapuk menjadi pemerannya juga mendapatkan sorotan publik.

Selain aktingnya yang prima, wajah dan bentuk tubuhnya juga dianggap mirip dengan mantan istri Pangeran Charles itu.

  1. Premiere The Crown

Saat tampil dalam virtual red carpet premiere penayangan serial yang dibintanginya itu, aktris asal Inggris ini mengenakan setelan berwarna biru kotak-kotak dari Miu Miu. Menariknya, busana tersebut memiliki aksen renda di bagian dada dan lengan gembung, hal yang menjadi ciri khas Putri Diana.

Atasan ini dilengkapi dengan celana panjang senada dengan potongan yang lebih modern. Penampilannya semakin sempurna dengan sepatu round-toe pump yang dipilihnya untuk hari istimewa itu.

2. The Graham Norton Show

Corrin juga berhasil menyulap penampilannya menjadi jauh lebih unik saat tampil di The Graham Norton Show, salah satu talkshow populer di Inggris. Terinspirasi dari gaun pernikahan legendaris Putri Diana dan Pangeran Charles pada tahun 1981, ia mengenakan gaun berlengan gembung yang sangat besar.

Perpaduan bahan satin dan korset dengan hiasan payet bunga yang mendetail membuatnya terlihat menawan. Adapun, gaun ini merupakan hasil karya dari Richard Quinn yang rilis pada musim gugur 2020 lalu.

3. Video pra premiere Netflix

Penampilan lain yang terinspirasi dari Putri Diana ditampilkan kala Emma Corrin hadir dalam pra premiere lewat akun instagram Netflix.

Dalam video berdurasi singkat itu, ia dan Olivia Colman, lawan mainnya, memainkan game bernama Fives yang populer di Inggris. Gaun yang dikenakannya berhasil mencuri perhatian dengan model kerah yang sangat menonjol dan berwarna kuning.

Putri Diana sendiri selama ini dikenal dengan pilihan outfit yang tak jauh dari dua hal tersebut. Jelas pilihannya dianggap tidak ketinggalam zaman dan masih layak dipakai hingga belasan tahun kemudian. 

Namun Corrin nampak jauh lebih modern dengan sepatu boot hitam setinggi lutut sebagai pelengkap penampilannya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/03/01/145011520/tampilan-emma-corrin-yang-terinspirasi-gaya-ikonik-putri-diana

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.