Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inspirasi Gaya Trekking '70-an dan Pegunungan Himalaya pada Koleksi Onitsuka Tiger

KOMPAS.com - Brand asal Jepang, Onitsuka Tiger, untuk pertama kalinya menggelar Koleksi Musim Gugur/Musim Dingin 2021 di Milan Fashion Week (MFW) pada akhir pekan lalu, Sabtu (27/2/2021).

Dalam pergelaran yang disiarkan secara digital ini, Onitsuka tidak hanya tampil dengan jajaran sepatu terbarunya, tetapi juga lewat koleksi busana yang terinspirasi dari Pegunungan Himalaya, serta gaya hiking dan trekking tahun '70-an.

Semenjak desainer Andrea Pompilio bergabung, Onitsuka Tiger mulai mempertunjukkan koleksi pakaian siap pakai di Pitti Immagine Uomo pada 2013, dan pada 2014 memindahkan acaranya ke Tokyo Fashion Week, acara mode terbesar di Jepang, lalu pada tahun ini ke Italia.

Mengapa Italia? Ya, Italia, terutama Milan adalah rumah dan studio Pompilio, selain bahwa Onitsuka Tiger juga baru membuka toko utama di Milan pada tanggal 18 Desember 2020.

Selain sebagai bentuk kehadiran Onitsuka di pasar Eropa yang selama ini dikuasai rumah-rumah mode setempat, acara ini juga merupakan bentuk dari tema desain "East Meet West".

Koleksi Fall/Winter 2021 memadukan elemen desain minimalis berbahan nilon hitam dan abu-abu timah, dengan pilihan bahan yang terinspirasi oleh pegunungan Himalaya dan Trekking tahun 1970-an, ditandai dengan penggunaan warna-warna cerah seperti oranye, kuning, dan biru neon.

Seperti layaknya pakaian untuk trekking, koleksi ini juga mengedepankan fungsionalitas, yang sejak lama menjadi jiwa dari produk-produk Onitsuka Tiger.

Dalam pergelaran terlihat beberapa jaket bulu angsa, celana panjang ataupun pendek, dan ransel. Hal yang tidak ketinggalan adalah track suit poliester asetat yang dikembangkan dari model tahun '70-an. Dengan melihatnya saja, kita akan tahu bahwa itu adalah koleksi Onitsuka Tiger.

Sedangkan koleksi sepatu yang tampak, sepertinya merupakan kelanjutan seri sebelumnya, yang dihadirkan dalam warna berbeda, namun masih memperlihatkan bentuk yang serupa, yakni garis Onitsuka yang lebar, maupun sol yang lebih tebal.

Koleksi-koleksi ini akan hadir secara bertahap dalam beberapa bulan ke depan di toko-toko Onitsuka Tiger.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/03/01/145915220/inspirasi-gaya-trekking-70-an-dan-pegunungan-himalaya-pada-koleksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke