Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bukan Cuma Aurel, 5 Artis Ini Kenakan Vera Kebaya di Hari Pernikahan

KOMPAS.com - Vera Kebaya dipilih Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah untuk merancang busana pernikahannya. Bukan hanya mereka, ada deretan artis lain yang mengenakan kebaya dari brand itu di hari istimewanya.

Vera Anggraini merupakan desainer tanah air yang sudah menjadi langganan artis maupun pejabat. Kebaya yang dihasilkannya memang terbukti selalu sukses membuat penggunanya tampak anggun.

Busana buatannya berpotongan klasik dan sederhana. Murid Adjie Notonegoro ini memang mempertahankan pakem dari pakaian khas wanita Indonesia.

Namun, detail yang ditambahkan membuatnya tetap terlihat mewah dan modern. Misalnya payet dan sulaman kristal sebagai penghiasnya.

Terbukti sejumlah artis memilihnya untuk merancang kebaya pernikahannya. Siapa saja?

  • Raisa

Popularitas Vera Kebaya meroket tajam setelah pernikahan Raisa. Ia diketahui merancang kebaya pertunangan sekaligus akad nikah penyanyi ini dengan Hamish Daud.

Karyanya jadi bahan pembahasan karena kebaya putih yang cantik. Berhiaskan payet di seluruh permukaan, penampilan Raisa sangat menawan sebagai pengantin Sunda.

  • Kahiyang Ayu

Putri Presiden Joko Widodo ini juga menjatuhkan pilihannya pada Vera Kebaya. Ia mengenakannya saat proses adat Batak yang dijalaninya di Medan, kampung halaman suaminya, Bobby Nasution.

Meski prosesi yang harus dijalaninya panjang, kakak dari Kaesang ini tetap nyaman dalam balutan kebayanya. Tentunya ini membuktikan jika busananya bukan hanya indah namun juga nyaman dipakai.

  • Acha Septriasa

Kebaya pernikahan yang dipilih Acha berwarna hijau pupus dengan detail pada bagian dada. Selain itu, terdapat motif brokat bunga di seluruh permukaannya menambah kesan feminin pengantin wanita.

Semakin tidak membosankan karena adanya bros emas di bagian dada yang membuatnya tampak glamor. Meski kerap mengenakan kebaya di acara lain, Acha berhasil tampil berbeda di hari pernikahannya.

  • Momo Geisha

Penyanyi ini menggunakan beberapa kebaya yang berbeda dalam rangkaian acara pernikahannya. Salah satunya merupakan buatan dari brand yang sangat populer di Instagram ini.

Kebaya hasil karya Vera bersanding dengan hasil karya Anne Avantie dan Sebastian Gunawan. Hasilnya, penampilan Momo terlihat lebih anggun dibandingkan gayanya di atas panggung.

  • Paula Verhoeven

Model asal Semarang ini memilih Vera Kebaya untuk melengkapi proses Midodareninya. Postur tubuhnya yang tinggi jadi nampak lebih anggun karena pakain yang dikenakannya.

Tak berbeda dari sebelumnya, desain kebaya ini juga menonjolkan permainan payet dan bordiran bunga. Tambahan bros emas bersusun tiga di dada menambah stand out penampilan istri Baim Wong itu.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/03/04/152300120/bukan-cuma-aurel-5-artis-ini-kenakan-vera-kebaya-di-hari-pernikahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke