Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Converse Chuck Taylor All-Star 100 Bertemakan NASA, Mau?

KOMPAS.com - Dalam urusan menghadirkan sepatu kets yang unik, Converse Jepang layak untuk diacungi jempol.

Di bulan Februari kemarin, perusahaan sepatu kanvas itu menggarap siluet klasik Chuck 70 versi high dengan corak warna biru-putih "DuPont Tyvek".

Sneaker itu menggunakan material lembut Tyvek anti air dan tahan robek (tear-resistant) yang dikembangkan perusahaan kimia DuPont.

Biasanya, material Tyvek tersebut digunakan di bidang medis dan konstruksi.

Inovasi itu rupanya kembali dibawa oleh Converse Jepang ke dalam siluet terbarunya yang dikenalkan dua hari lalu.

Kedua siluet bertemakan luar angkasa, dan menjadi bagian dari paket "Retro & Future" Converse Jepang yang merayakan ulang tahun Chuck Taylor ke-100.

Masing-masing siluet Spacesuit menampilkan material Tyvek putih yang "berkerut" di bagian atas sepatu. Namun, ada perbedaan jelas di antara keduanya.

Siluet pertama menyuguhkan logo Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat, NASA bulat di sisi lateral, tepatnya di dekat kerah.

Kemudian, siluet ini menggunakan tali sepatu hitam, tab tumit merah, serta toebox dan midsole berwarna biru pucat.

Selain tab tumit, garis di atas midsole yang mengelilingi sepatu juga diberikan warna merah. Perbedaan lainnya yaitu tali sepatu bernuansa jingga, serta toebox dan midsole putih.

Detail yang sama pada kedua siluet adalah logo Converse membulat di sisi medial, meteran ukur dengan tulisan yang terbalik, dan lubang tali sepatu putih (kecuali lubang tali teratas, diberi warna merah dan biru).

Converse Jepang juga membekali keduanya dengan insole React bergambar roket Apollo 11 dan Space Shuttle Columbia, tali sepatu berbahan anti air dan sol karet yang lebih tebal.

Ingin mendapatkan kedua sneaker ini? Kamu bisa mendapatkannya di situs Converse Jepang seharga 12.100 yen atau setara Rp 1,59 juta per pasang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/03/13/181022520/converse-chuck-taylor-all-star-100-bertemakan-nasa-mau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke