Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pentingnya Eksfoliasi untuk Wajah Bersih Menyeluruh

Tapi, kunci kulit yang bersih dan sehat tak hanya dari seberapa banyak produk skin care yang kamu pakai, tetapi juga dengan melakukan pembersihan wajah secara menyeluruh.

Merek perawatan kulit wajah asal Korea Selatan, Ariul, menyarankan melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus membersihkan pori-pori.

Eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus membersihkan pori-pori.

Membersihkan wajah dengan sabun khusus saja ternyata tidak cukup untuk membersihkan wajah secara menyeluruh, lho.

"Membersihkan kulit wajah dengan sabun untuk menjaganya tetap bersih tidaklah cukup. Terkadang masih terdapat sisa-sisa kotoran yang menyumbat pori-pori."

Demikian diungkapkan oleh Brand Manager Ariul Indonesia, Brigitta Thamrin melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Padahal, lanjutnya, banyak sekali masalah kulit yang diawali oleh tersumbatnya pori-pori wajah, seperti timbulnya komedo, jerawat, membuat warna kulit jadi tidak merata, dan teksturnya tidak halus.

Ariul sekaligus memperkenalkan Ariul Smooth & Pure Calming Toner Pads untuk mengangkat sisa kotoran di wajah setelah mencuci muka di pagi hari, serta Ariul Smooth & Pure Peeling Toner Pads untuk di malam hari.

Toner pads Ariul yang digunakan untuk pagi hari mengandung Centella Asiatica dan PHA yang diyakini dapat membuat kulit terasa segar dan halus.

Sementara toner pads untuk malam hari mengandung AHA, PHA, Tea Tree Leaf Oil, dan Green Tea yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit serta menghapus minyak berlebih.

Oh ya, sebelum mengeksfoliasi wajah, kenali dulu jenis wajahmu dan kandungan apa saja yang boleh digunakan, ya. Terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.

Selain itu, carilah informasi cara mengeksfoliasi wajah yang benar, sehingga wajahmu tak akan mengalami iritasi.

Untuk mengembalikan kelembapan kulit, kamu bisa melanjutkan perawatan dengan 7Days Floral Mist dari Ariul sebagai solusi melembapkan instan.

Dengan kandungan enam ekstrak bunga seperti Chamomile, Lotus, Rose, Hibiscus, Lavender, dan Witch Hazel, produk ini diklaim mampu membantu melembapkan, menenangkan dan menjaga elastisitas kulit setelah melakukan eksfoliasi.

Adapun Ariul Calming & Peeling Toner Pads dibanderol dengan harga Rp 69.900, sementara 7Days Floral Mist seharga Rp 129.000.

Mencintai diri sendiri lewat kulit yang sehat

Ariul turut meluncurkan #BestGlowFriend, sebuah kampanye yang mengajak orang untuk saling memberi dukungan satu sama lain supaya tampil cantik dengan wajah bersih hingga ke pori-pori dan kulit lembap sepanjang hari.

Jangan sepelekan dukungan yang diterima dari orang-orang dekat karena ternyata pengaruhnya sangat besar untuk membantu kita menjadi lebih baik dan lebih mencintai diri sendiri.

Salah satu cara untuk mencintai diri sendiri adalah dengan menjaga kulit wajah tetap bersih dan sehat.

Selain rutin membersihkan wajah sendiri, ajak juga orang-orang terdekatmu untuk merawat kulit wajahnya secara rutin, yuk.

"Memiliki wajah bersih berseri bisa didapatkan dengan perawatan kulit wajah yang rutin."

"Ajak orang tersayang untuk miliki kulit sehat sampai ke pori-pori sepanjang hari," ungkap Brigitta.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/03/14/204342620/pentingnya-eksfoliasi-untuk-wajah-bersih-menyeluruh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke