Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harry Styles Percaya Diri Pakai Syal Bulu di Ajang Grammy Awards

KOMPAS.com - Harry Styles kembali menegaskan identitasnya sebagai ikon fashion yang gender fluid dalam Grammy Awards 2021. Kali ini ia sukses tampil seksi dengan syal bulu, pilihan yang tidak biasa bagi para bintang pria.

Penyanyi Inggris ini memang dikenal akan pilihan item fashion yang unik. Kalung mutiara, renda, cincin dan kalung yang biasa dikenakan wanita, kerap dipakai Styles.

Bukannya terlihat aneh atau feminin, ia tetap berhasil terlihat macho dan memukau mata para wanita.

Misalnya saja saat ia mengenakan atasan berenda di Met Gala atau menggunakan rok saat tampil di cover majalan Vogue, pria pertama yang tampil di muka halaman fashion dunia itu.

Tampilan nyentrik yang menawan itu hadir kembali dalam acara penghargaan musik tahunan ini. Bukan hanya satu, namun personil One Direction ini mengenakan dua busana berbeda.

Persamaannya hanya satu yakni aksesori syal bulu yang melingkar di lehernya.

Sebagai penampilan pembuka Grammy Awards 2021, ia mengenakan suit kulit ketat berwarna hitam yang memperlihatkan bagian dadanya.

Sentuhan uniknya ialah syal bulu berwarna hijau mint yang melengkapi penampilannya saat menyanyikan hits Watermelon Sugar.

Malam itu, ia tetap setia dengan alas kaki andalannya, sepatu berjenis loafer dengan hak tinggi dan tambahan aksesoris berupa kalung salib dan berbagai cincin.

Fashionnya yang eksentrik kembali dibuktikan dengan busana kedua yang dipakainya malam itu. Ia berganti pakaian saat menerima penghargaan sebagai Best Pop Solo atas lagu yang dinyanyikannya malam itu.

Busana keduanya tak kalah berkesan meski tak lagi seksi. Tubuhnya dibalut dengan sweater bergaris pink dengan kerah V, blazer kuning bermotif dan celana corduroy berwarna coklat gelap.

Lagi-lagi lehernya ditutupi dengan syal bulu namun kali ini berwarna ungu terang.

Berbeda dari kostum pertama, pakaian keduanya malam itu merupakan gaya retro yang sudah identik dengannya. Hanya saja penggunaan syal bulu menegaskan karakater Styles yang tak ragu bereksperimen dalam hal fashion.

Tetap maskulin

Styles mendobrak berbagai pantangan gender dalam dunia tata busana dan berhasil mempertahankan maskulinitasnya.

Penampilannya merupakan hasil dari tangan dingin Alessandro Micheles, desainer kreatif rumah mode Gucci.

Dilansir dari Vogue pada Senin (15/03/2021), ia mengatakan penampilan malam itu sekaligus merayakan pertama kalinya mantan kekasih Taylor Swift itu tampil dan masuk dalam nominasi Grammy.

"Kami ingin menampilkan sesuatu yang terasa British sekaligus eksentrik, kami harap hal itu terwujud dengan kombinasi tweed dan syal bulu, yang menjadi ciri khas Britishness, rock n roll, dan camp sekaligus," terangnya.

Bukan hanya itu, ia juga berusaha menciptakan dua gaya yang sama sekaligus bertolak belakang. Styles di atas panggung memberikan slick dan seksi sedangkan di atas karpet merah hadir dengan imej yang lebih ceria dan vibrant.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/03/15/173202820/harry-styles-percaya-diri-pakai-syal-bulu-di-ajang-grammy-awards

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke