Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lihat, Dr Martens 1460 Bex Boots Hasil Sentuhan Desainer Rick Owens

KOMPAS.com - Perancang busana Rick Owens dan merek sepatu bot Dr Martens membikin proyek kolaborasi untuk siluet bot paling populernya.

Adalah Dr Martens 1460 Bex Platform Sole Boot, sepatu yang digarap ulang Owens dengan menampilkan estetika "underground".

Siluet tersebut pertama kali dikenalkan Dr Martens pada tahun 90-an, sebagai pengembangan dari seri 1460 klasik.

Karena kualitasnya yang tinggi, tahan lama dan terasa nyaman di kaki, banyak penggemar sepatu bot Dr Martens yang menyukainya.

Sang desainer memodifikasi sistem pengikat sepatu, di mana empat lubang tali ditempatkan secara berjauhan, dari bagian lidah hingga bagian depan sepatu.

Detail branding kedua kolaborator, Owens dan Dr Martens, berada di garis kerah (sockliner) dan tab tumit.

Pola jahitan dobel yang masing-masing berwarna silver dan kuning, serta outsole yang kokoh, masih dipertahankan di sepatu ini.

Sepatu 1460 Bex Platform Sole Boot akan diluncurkan dua kali di situs resmi Dr Martens, yaitu pada 20 Maret dan berikutnya di bulan Mei.

Sebelum berkolaborasi dengan Rick Owens, Dr Martens membawa koleksi sepatu bertajuk "Hearts Collection" menjelang Hari Valentine bulan lalu.

Koleksi itu mencakup siluet bot 1461, yang namanya diganti menjadi 1461 Hearts dan diberi dua corak warna, yaitu all-black dan hitam-putih.

Pada sepatu 1461 Hearts tersebut, Dr Martens membubuhkan aksen hati di bagian tumit, lubang tali dan rivets (bagian depan sepatu).

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/03/17/201824320/lihat-dr-martens-1460-bex-boots-hasil-sentuhan-desainer-rick-owens

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke