Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengintip Tempat Rekreasi Pencinta Sepeda di Pantai Indah Kapuk

Melihat tren ini, Agung Sedayu Group membuka Pusat Sepeda di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK).

Ini merupakan kawasan seluas 9.941 meter persegi yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup sehat masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Destinasi ini didominasi tiga bangunan yang menjadi penghuni utama Pusat Sepeda, yaitu Build A Bike, ATR Cycling, dan Pacific Bike.

Build A Bike menawarkan area showroom yang luas untuk para pengunjung melihat-lihat beragam road bike, mountain bike, e-mountain bike, hingga sepeda lipat dari merek Trek, Patrol, dan Dominate.

Selain itu, titik rekreasi pencinta sepeda ini juga menawarkan sejumlah perlengkapan sepeda, komponen upgrade, pakaian, hingga jasa servis dan instalasi komponen sepeda.

Bersepeda aman

Pusat Sepeda berada di area Kawasan Pantai Kita, PIK. Area ini dirancang untuk menjadi destinasi berolahraga dan berekreasi yang luas dan nyaman.

Tingginya minat masyarakat terhadap sepeda membuag Agung Sedayu Group menyediakan area khusus di Pusat Sepeda ini agar semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk bersepeda dan berolahraga.

"Kawasan PIK adalah kawasan yang aman dan nyaman bagi pejalan kaki dan pesepeda."

"Mereka harus difasilitasi dengan infrastruktur yang baik, karena dengan adanya fasilitas, khususnya fasilitas sepeda, maka akan semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi yang sehat dan ramah lingkungan."

Demikian ungkap COO Retail dan Commercial Divisi 2 Agung Sedayu Group, Sawitri Setiawan melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (27/3/2021).

Untuk melengkapi pengalaman bersepeda, disediakan fasilitas exclusive restroom yang dapat dimanfaatkan untuk mandi dan tersedia pula bike racks.

Beragam pilihan jajanan kuliner juga hadir untuk memuaskan rasa lapar dan haus setelah bersepeda.

Ke depannya, kawasan olah raga di Kawasan Pantai Kita direncanakan bakal lebih luas dan variatif, misalnya menyediakan sarana khusus fitness, yoga, hingga olahraga ekstrem.

Pusat Sepeda dibuka setiap hari untuk umum. Pengunjung dapat memasuki area Pusat Sepeda mulai 09.00 hingga 21.00 (Senin-Jumat) dan 06.00 hingga 21.00 (Sabtu, Minggu dan hari libur nasional).

Fasilitas seperti hand sanitizer dan tempat mencuci tangan disediakan di berbagai titik untuk mendukung upaya pencegahan penularan Covid-19, yang tentunya harus disertai dengan disiplin protokol kesehatan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/03/28/072013720/mengintip-tempat-rekreasi-pencinta-sepeda-di-pantai-indah-kapuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke