Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gara-gara Salah Cetak, Sebungkus Saus Taco Bell Dijual Ratusan Juta Rupiah

KOMPAS.com - Segala sesuatu di dunia ini memiliki nilai jual, termasuk barang cacat yang justru disebut istimewa karena tidak ada duanya.

Contohnya adalah saus sambal kemasan yang dijual dengan harga ajaib, mengingat itu hanya saus biasa.

Belum lama ini, di situs belanja online eBay, permintaan untuk saus pedas Taco Bell mengalami peningkatan.

Banyak penjual mematok harga tinggi untuk saus pedas buatan restoran tersebut, terutama untuk kemasan yang unik.

Ada penjual yang menawarkan paket berisi 50 atau 100 saus kemasan Taco Bell. Namun, beberapa hanya menawarkan paket satu saus dengan harga mahal.

Contohnya, satu penjual yang memasang harga 12,9 dollar AS atau setara Rp 182.000 untuk sebungkus saus Taco Bell "langka" yang terlihat seperti tidak ada isinya atau kosong.

Penjual lain bahkan mencantumkan banderol 24.999,99 dollar AS (sekitar Rp 363 juta) untuk saus Taco Bell yang bungkusnya dianggap langka karena terlewat cetakan kata-kata unik yang biasanya terdapat di kemasan saus.

Menurut situs tersebut, satu dari 40 bungkus saus pedas dijual seharga 12,99 dollar AS atau sekitar Rp 182.000.

Meski harga ratusan ribu rupiah dinilai tidak terlalu mahal, perlu diingat bahwa saus itu disediakan secara cuma-cuma di hampir semua restoran Taco Bell.

Di samping itu, rantai makanan cepat saji biasanya memang sudah menyediakan saus untuk pesanan yang diantarkan ke rumah pembeli. Jadi mengapa harus membeli?

Nah, apakah kamu rela menghabiskan ratusan juta rupiah hanya untuk saus kemasan berukuran kecil yang cacat dalam cetakannya? Pikir-pikir dulu kali ya....

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/04/03/125637620/gara-gara-salah-cetak-sebungkus-saus-taco-bell-dijual-ratusan-juta-rupiah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke