Salin Artikel

Karakter Duke of Hasting Dihilangkan, Fans Bridgerton Ancam Boikot

KOMPAS.com - Penggemar serial Netflix Bridgerton ancam bakal boikot season kedua penayangannya karena tak lagi dibintangi oleh Regé-Jean Page.

Tindakan ini buah dari kekecewaan penggemar karena karakter Duke of Hasting yang tak akan kembali dimunculkan dalam kisah yang berlatar tahun 1800-an ini.

Hal ini sebelum telah disampaikan secara resmi lewat berbagai media sosial termasuk di Instagram.

Narasinya juga cukup unik karena dikemas dalam bentuk selebaran khas Lady Whistledown, salah satu tukang gosip dalam cerita serial ini.

" We’ll miss Simon’s presence onscreen, but he will always be a part of the Bridgerton family. Daphne will remain a devoted wife and sister, helping her brother navigate the upcoming social season and what it has to offer – more intrigue and romance than my readers may be able to bear.”

Hal ini menuai protes dari berbagai penggemar drama yang rilis pada Desember lalu. Sejumlah warganet menyuarakan kekagetan dan kekecewaannya termasuk selebritis dunia Kim Kardashian.

Banyak yang mengancam enggan menonton musim keduanya yang akan diluncurkan tahun 2022 mendatang.

Sebagian menilai jika serial tersebut sebenarnya sangat buruk dan hanya terselamatkan dengan kehadiran Page.

Pasalnya, romansa antara Duke of Hasting dan Daphne Bridgerton adalah kunci sukses yang berhasil membius jutaan penonton.

Pesona Jean Page, di dalam maupun di luar layar, berhasil membuat wanita di seluruh dunia terpesona. Tak ayal, aktor pendatang baru ini langsung menjadi idola baru kaum hawa.

Bridgerton telah ditonton oleh 82 juta akun Netflix di berbagai negara, termasuk Afrika Selatan, Inggris, dan Prancis.

Tak heran kehadirannya di musim berikutnya begitu ditunggu karena publik mengira kisah akan berlanjut pada pasangan ini.

Sebaliknya, plot akan berkisar pada karakter Lord Anthony Bridgerton dalam upayanya mencari pasangan.

Namun, agaknya penggemar tetap tidak terpuaskan dengan perkembangan ini karena menilai Page tetap harus tetap membintangi drama ini.

Page sendiri dalam wawacaranya bersama Variety menegaskan jika karakternya sejak awal memang direncanakan hanya muncul di musim pertama.

Karakter Simon yang diperankannya itu hanya akan menjadi pembuka dari kisah Keluarga Bridgerton di musim selanjutnya.

"Saya pikir itu menarik karena rasanya seperti serial terbatas. Saya bisa masuk, saya bisa berkontribusi sedikit dan kemudian keluarga Bridgerton terus berjalan," terang aktor Inggris ini.

Ia sendiri direncanakan akan tampil dalam serial Netflix lain berjudul The Gray Man bersama dengan Ryan Gosling dan Chris Evans.

Faktanya serial Bridgerton yang diangkat dari novel karya Julia Quinn ini memang fokus pada adik kakak di Keluarga Bridgerton. Ada 9 novel yang mengisahkan perjalanan putra putri keluarga ini dalam mendapatkan pasangan.

Karakter Simon Basset ada dalam kisah pertama yang menjadi suami Daphne Bridgerton, putri keempat keluarga ini.

Kisah berikutnya akan fokus pada menantu keluarga Bridgerton yang jelas tak kalah menariknya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/04/05/104511320/karakter-duke-of-hasting-dihilangkan-fans-bridgerton-ancam-boikot

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.