Salin Artikel

5 Rutinitas Kecantikan Perempuan Jepang yang Perlu Dicoba

KOMPAS.com - Banyak cara yang mungkin sudah kita lakukan untuk membuat kulit wajah tetap terlihat cantik. Mulai dari mencoba tips kecantikan Korea hingga segala hal yang sudah tersedia di internet.

Tapi, tahukah bahwa ada beberapa resep kecantikan ala perempuan Jepang yang patut diikuti untuk mendapatkan tampilan wajah yang tidak hanya cantik, namun juga bersih dan bercahaya.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak lima rutinitas kecantikan perempuan Jepang yang perlu dicoba berikut ini.

1. Rajin membersihkan wajah

Bagi perempuan di Jepang, menginvestasikan waktu dalam rutinitas perawatan kulit akan memberikan hasil yang maksimal.

Oleh karena itu, mulailah membersihkan wajah dengan minyak bekatul atau kamelia sebagai minyak tradisional yang sering digunakan orang Jepang.

Minyak ini bermanfaat untuk menghilangkan semua kotoran di wajah seperti sisa riasan maupun tabir surya dengan baik.

Setelah itu, kita bisa melanjutkannya dengan pembersih biasa untuk menghilangkan residu, sehingga wajah kita bersih dari dari kotoran dan siap menyerap semua produk pembersih lainnya.

2. Mandi air panas yang menenangkan

Mungkin hanya pada acara-acara khusus saja kita benar-benar memberikan waktu untuk rutinitas mandi.

Namun, orang-orang di Jepang memiliki kebiasaan menghabiskan waktunya ke onsen atau tempat pemandian air panas.

Nah, kita bisa mencoba cara ini dengan meluangkan waktu untuk mandi santai.

Saat mandi, kita bisa mengeksfoliasi kulit dengan menggunakan minyak esensial, lulur, pelembap, dan sabun mandi untuk membantu menjaga kesegaran kulit.

3. Memakai sheet mask

Tren kecantikan yang sedang digandrungi oleh perempuan di Jepang saat ini adalah dengan memakai sheet mask atau masker wajah yang berbentuk lembaran.

Sheet mask ini biasanya terdiri dari bahan lembut yang dibasahi cairan dan akan membantu melembapkan kulit.

Ada berbagai sheet mask yang tersedia di pasaran dan ini merupakan cara tercepat untuk mengangkat sel-sel kulit mati seketika.

4. Memijat adalah kuncinya

Memijat wajah dengan baik dapat bermanfaat bagi kulit.

Selain itu, memijat wajah juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, membantu penyerapan produk dengan lebih baik, dan tidak akan menarik kulit sehingga elastisitasnya tetap terjaga.

Banyak perempuan di Jepang yang sudah mempraktikkan rutinitas kecantikan dengan memijat wajah dan hasilnya sangat baik untuk kulit wajah.

5. Menggunakan tabir surya

Meskipun terpapar sinar matahari yang hangat seringkali menyenangkan, namun bila terlalu lama akan memunculkan kerusakan kulit di masa depan.

Perempuan di Jepang yang memiliki kulit porselen tahu betapa merusaknya sinar matahari. Jadi, cobalah untuk menghindari paparan sinar matahari yang terlalu lama pada kulit.

Di samping itu, mulailah menggunakan tabir surya dalam jumlah banyak karena sangat bermanfaat untuk melindungi kulit kita dari dampak buruk yang ditimbulkan sinar matahari.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/04/13/100427420/5-rutinitas-kecantikan-perempuan-jepang-yang-perlu-dicoba

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.