Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ilustrasi Wayang dalam Tumbler Edisi Khusus

KOMPAS.com – Produsen wadah minuman insulasi vakum, Thermos, kembali berkolaborasi dengan ilustrastor Ayang Cempaka. Kolaborasi ini menghasilkan seri botol minuman bertemakan wayang Indonesia.

Ayang Cempaka menuangkan kreatifitas dan idenya dengan mengangkat tema mengenai sejarah peninggalan jawa yang melegenda yaitu tokoh wayang yaitu; Bima, Gatot Kaca, Srikandi dan Dewi Sri yang mempunyai pengaruh besar terhadap budaya Indonesia .

Ke-empat tokoh wayang tersebut merupakan sosok yang memiliki kepribadian yang kuat, tangguh, kharismatik dan berdedikasi tinggi dalam membela kebenaran.

Dengan ciri khasnya, Ayang kembali menampilkan gambar karakter tokoh yang unik, penuh warna, dan juga kekinian.

“Wayang merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang harus kita lestarikan dan melalui karya ini saya ingin mengajak setiap orang untuk sadar dan lebih mengenal budaya kita sendiri,” kata Ayang dalam siaran pers.

Marketing Manager PT Thermos Indonesia Trading, Andriani Melissa mengatakan peluncuran tumbler ini dilakukan menjelang bulan Ramadhan.

“ita bisa menyimpan minuman favorit seperti teh hangat atau minuman lainnya untuk persiapan buka puasa, dan kelebihan dari Thermos yaitu bisa menjaga suhu air cukup lama sehingga minuman tetap hangat saat disajikan untuk berbuka puasa,” kata Andriani.

Ia menambahkan, Thermos X Ayang Cempaka memiliki kapasitas 500 ml dan terbuat dari bahan stainless steel yang ramah lingkungan sehingga aman digunakan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/04/13/172209520/ilustrasi-wayang-dalam-tumbler-edisi-khusus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke