Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Koleksi Baru Busana Siap Pakai dari Tiga Merek Fesyen Lokal

KOMPAS.com – Para pecinta fesyen Indonesia semakin dimanjakan dengan kehadiran merek-merek lokal dengan desain unik yang bisa memenuhi kebutuhan akan produk mode dengan harga terjangkau.

Meski busana kasual seperti loungewear masih populer, namun ketiga merek fesyen baru ini mengeluarkan koleksi yang berbeda. Dengan penggunaan material berkualitas serta craftsmanship, koleksi ketiga brand ini layak jadi pilihan.

Studio Azra
Ciri khas dari merek yang didirikan oleh Laila Azra ini adalah goresan seni lukis beraliran abstrak karyanya sendiri. Perpaduan antara seni yang kuat dengan street wear fashion menjadikan koleksi terbarunya, Genesis, menjadi sebuah statement.

Karya Laila ini bisa dinikmati dalam bentuk jaket denim, hoodie, bowling short, outer, dan juga scarf, yang merepresentasikan setiap cerita dari lukisan Laila.

“Proses membuat Genesis pendekatannya mirip dengan karya seni saya, hanya mediumnya sekarang menggunakan bahan dan benang. Kebetulan saya senang berkreasi dengan berbagai medium,” kata Laila.

Untuk mengembangkan merek fesyennya, Laila bekerja sama dengan TBF consultant.

Plus Lab menggunakan teknologi kain yang sustainable seperti material nilon recylcled untuk legging dan sport bra, kaos 100 persen katun, hingga kaos golf antibau dan aerodynamic jersey bersepeda.

Pendiri Plus Lab, Windhy Syah mengatakan, olahraga bukan hanya kebutuhan menjadi sehat, tapi juga cara untuk menjadi lebih percaya diri, dan hal itu perlu dirayakan.

“Saya ingin membuat brand sportwear lokal yang berkualitas, baik dari pemilihan bahan yang nyaman, tentunya dengan model yang stylish dan memiliki nilai fashion ketika digunakan,” kata Windhy.

 

Di tahun ini, Harmonia melakukan rebranding bersama TBF consultant untuk memperkuat brand DNA dan identitasnya. Koleksi terbarunya, I Am Collection merupakan hasil dari pembaruan ini.

Dua pemilik brand, Shinta Roosdiono dan Fauzia Damayanti, menghadirkan koleksi outerwear dengan konsep kimono yang bisa digunakan untuk bekerja dari rumah atau pun ke kantor.

Konsep kimono yang biasanya untuk di rumah, diubah menjadi fashion item yang bisa dipakai untuk aktivitas kasual sampai formal.

“I am Collection merupakan koleksi yang dibuat khusus agar siapa pun tetap bisa seutuhnya menjadi cantik dan mencintai diri sendiri.” kata Shinta.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/04/15/105416920/koleksi-baru-busana-siap-pakai-dari-tiga-merek-fesyen-lokal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke