Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mau Tampil Cantik ala Lisa Blackpink? Coba 12 Tips Ini

Wanita berdarah Thailand itu bahkan pernah menduduki peringkat pertama sebagai The Most Beautiful Faces in Asia 2020, yang gelarnya sudah dia pegang sejak tahun 2019.

Hal ini tentu membuat banyak perempuan menjadikan Lisa sebagai inspirasi kecantikan, mulai dari wajah hingga tampilan fesyen yang dikenakannya.

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui rahasia kecantikannya, simak beberapa tips tampil cantik ala Lisa Blackpink seperti yang dilansir laman Her World berikut ini.

1. Riasan yang sederhana

Dalam visual kampanyenya untuk Moonshot Cosmetics, Lisa terlihat menonjolkan fitur-fitur wajahnya dengan sempurna tanpa menumpuk riasan yang tebal.

Dia hanya mengenakan riasan tipis dengan sentuhan gradasi warna pink yang lembut di kelopak mata dan bibir.

Lalu ditambah sapuan eyeliner coklat yang apik di bagian atas bulu matanya.

Dari situ, Lisa menyampaikan pesan yang jelas bahwa tak jarang riasan minimal justru dapat memberikan dampak yang maksimal.

2. Mencoba penampilan baru

Meskipun setiap orang memiliki ciri khas dalam model atau potongan rambut, namun Lisa tidak pernah ragu untuk mencoba penampilan baru.

Terlihat di beberapa unggahan di Instagram-nya, perempuan ini kerap melakukan perubahan drastis dari tampilannya. Lihatlah ketika dia menggunakan wig gaya bob, dan banyak lagi.

Hal tersebut menunjukkan, yang penting ketika bereksperimen dengan kecantikan adalah bersenang-senang sambil melakukannya.

3. Pakai lipstik berwarna merah

Dengan memakai lipstik merah ini, sejatinya akan membuat bibir lebih menonjol dan menambah rasa percaya diri.

Kita bisa memakainya untuk pergi keluar malam bersama teman-teman, kencan makan malam atau hanya sekadar ingin bereksperimen.

4. Kuncir bertekstur

Jika kita sedang mencari cara baru untuk memakai rambut panjang, cobalah kuncir bertekstur.

Selain bisa dilakukan sendiri, kuncir bertekstur ini juga sangat serbaguna dan dapat disesuaikan dengan segala kegiatan baik siang atau malam.

Yang harus kita lakukan adalah menyisir rambut di bagian atas kepala untuk menambah volume.

Selanjutnya, kumpulkan rambut menjadi ekor kuda rendah dan kencangkan. Lalu lilitkan sebagian rambut di sekelilingnya.

Kemudian, catok rata ujung yang tersisa dan sasak ujungnya untuk menciptakan tekstur dan volume.

5. Membuat cat eye

Bentuk cat eye sepertinya akan selalu pas untuk diaplikasikan pada semua jenis mata karena dapat menonjolkan mata dan meningkatkan fiturnya.

Ditambah lagi, kita bisa memakai cat eye untuk tampilan sehar-hari atau saat ada acara yang lebih formal.

Yang kita butuhkan hanyalah eyeliner tahan air, tangan yang lebih lentur, dan tentu saja memperbanyak latihan.

6. Menjaga rambut tetap sehat

Apabila kita memiliki rambut panjang seperti Lisa, maka kita akan tahu, dia sering mengalami kekeringan, rambut kusut, dan bahkan patah.

Jika kita tidak memberikan perawatan yang memadai, rambut panjang lebih rentan rusak dan terlihat kusam.

Mengetahui masalah rambut panjangnya, Lisa selalu berusaha mempertahankan rambutnya dalam kondisi prima, agar terlihat berkilau dan sehat.

Oleh sebab itu, pilihlah sampo yang dapat memperbaiki rambut dan jangan melewatkan rutinitas pemakaian kondisioner dan masker.

Di samping itu, serum rambut atau minyak rambut juga penting. Kita bisa mengoleskannya di sepanjang rambut yang berfokus pada ujung, dan menghindari akarnya.

Sebagai sentuhan akhir dari rutinitas perawatan rambut, gunakan semprotan rambut yang membuat rambut lebih berkilau, ramping, dan halus.

7. Kesan glamor dengan riasan sederhana

Satu hal penting dalam riasan yang cepat adalah menambahkan produk shimmer berwarna pink untuk memberi kesan glamor dan efek berkilau di wajah seperti tampilan Lisa.

Sebuah tips dalam memakai eyeshadow yang perlu kita perhatikan adalah dengan memakai perona pipi pada kelopak mata.

Ini akan mengikat seluruh tampilan dan menambahkan beberapa warna pada kelopak mata tanpa harus menggunakan palet eyeshadow yang besar.

8. Menambahkan lipstik pink

Jika kita sangat mengejar penampilan selebritas Korea akhir-akhir ini, maka kita akan melihat bahwa mereka telah menjauh dari warna merah klasik.

Mereka lebih banyak memilih warna yang menyenangkan seperti merah muda.

Saat memakai warna cerah di bibir, jangan lupa menggosok bibir terlebih dahulu untuk memastikan lipstik terpasang dengan mulus.

Kita juga bisa memakai lipgloss bening setelahnya, agar bibir terlihat lebih indah dan berkilau.

9. Ekstensi bulu mata

Ada alasan mengapa ekstensi bulu mata menjadi lebih populer dari sebelumnya.

Hal itu disebabkan karena bulu mata yang panjang dan tebal sangat membantu untuk mempercantik seluruh tampilan riasan, tanpa harus menghabiskan banyak waktu pada mata.

Jika kita tidak tertarik untuk mempertahankan ekstensi bulu mata, pilih maskara bagus yang tidak hanya memperpanjang bulu mata, tetapi juga menebalkannya.

Mulailah tepat di pangkal bulu mata untuk memberikan ilusi bahwa kita sedang memakai eyeliner, dan berikan perhatian pada bulu mata bagian bawah.

10. Riasan mata bernuansa biru

Demi menciptakan tampilan mata seperti Lisa, pilihlah liner pensil biru daripada liner cair, sehingga kita dapat dengan mudah memadukan warna untuk memberikan tampilan smoky dan santai.

Lengkapi semuanya dengan maskara dan sedikit eyeshadow berkilau di sudut dalam mata.

Bagi yang bukan penggemar warna biru, coba lakukan hal yang sama pada mata dengan warna pink muda atau mungkin ungu.

11. Poni tipis mengubah keseluruhan penampilan

Poni tipis adalah gaya rambut yang bagus untuk dicoba jika kita selama ini ingin menggunakan poni tetapi takut tampil berani.

Poni seperti ini cocok dengan sebagian besar bentuk wajah dan jauh lebih mudah untuk ditata dibandingkan dengan poni yang tebal dan penuh.

Poni tipis ini pernah digunakan oleh Lisa dengan tampilan rambutnya yang bergaya bob bergelombang.

12. Mengambil inspirasi dari tahun 2000-an

Gaya rambut Y2K yang terinspirasi dari tahun 2000-an telah bermunculan di TikTok.

Bahkan, gaya rambut ini perlahan-lahan kembali ke media arus utama seperti yang terlihat pada penampilan beberapa selebritas seperti Jennifer Lopez dan Lisa Blackpink.

Dalam sebuah unggahan di Instagram-nya, Lisa mengaplikasikan model rambut tersebut dengan blazer tuksedo yang sangat cocok.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/04/15/184043720/mau-tampil-cantik-ala-lisa-blackpink-coba-12-tips-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke