Salin Artikel

Menurut Orang Tiongkok, Ini Arti Tahi Lalat di 7 Bagian Tubuh

KOMPAS.com – Tung Shu atau yang biasa disebut The Chinese Almanac, adalah buku almanak besar yang memiliki berbagai informasi astrologi dan simbol-simbol dari para filsuf Tiongkok kuno.

Kehadiran buku tersebut menjadi penting bagi orang Tiongkok sebagai panduan dalam menjalani hidup.

Mulai dari menentukan tanggal menikah, membaca arti mimpi, mengikuti panduan house feng shui, sampai membaca arti simbol-simbol, seperti tahi lalat.

Melansir World of Feng Shui pada Jumat (22/3/2019), orang Tiongkok percaya bahwa tahi lalat bisa menunjukkan keberuntungan maupun ketidakberuntungan seseorang.

Beberapa orang Tiongkok percaya bahwa tahi lalat di tubuh adalah jejak rahasia yang terbawa dari kehidupan kita sebelumnya.

Tahi lalat menjadi cap dari beberapa perbuatan karma masa lalu dan menjadi tkamu turning point atau titik balik penting dalam kehidupan seseorang.

Setiap tahi lalat yang terlihat di tubuh kita, disebut dapat membawa makna tersembunyi atau rahasia.

Dirangkum dari Bright Side, berikut adalah makna tersembunyi dari posisi tahi lalat yang dimiliki pemiliknya.

1. Tahi lalat di dahi

kamu patut berbangga jika memiliki tahi lalat di dahi, sebab dianggap sebagai tanda kemakmuran. Namun, arti tersebut bisa berbeda tergantung pada posisi tahi lalatnya.

Tahi lalat di sisi kiri dahi bisa menandakan ada kemungkinan kamu kurang beruntung, sehingga terkadang harus bekerja sedikit lebih keras untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Sementara itu, tahi lalat di tengah dahi bisa menggambarkan kebijaksanaan dan peluang lebih besar untuk pernikahan yang sukses.

Adapun tahi lalat di sisi kanan menunjukkan bahwa kamu memiliki kemampuan untuk menjadi pendamping yang hebat, baik itu di dalam bisnis atau pernikahan.

2. Tahi lalat di pipi

Jika memiliki tahi lalat di pipi, itu artinya kamu adalah sosok yang jujur, sensitif dan pemalu.

Namun, jika dihadapkan pada situasi yang mendesak, kamu bisa berubah menjadi pemimpin yang tidak kenal rasa takut.

Arti dari tahi lalat kamu bisa bermacam-macam, tergantung posisinya. Jika tahi lalat berada di pipi kiri, berarti ada kalanya kamu terlihat sombong karena sifat introvert.

Sementara itu, jika tahi lalat berada di pipi kanan, berarti kamu adalah orang yang sangat peduli kepada sesama dan selalu menempatkan keluarga di atas segalanya.

3. Tahi lalat di dekat bibir

Tahukah kamu bahwa tahi lalat yang berada di dekat bibir adalah tanda khusus yang menunjukkan pesona dan keanggunan seseorang?

Tidak peduli apakah posisi tahi lalat berada di sudut bibir kanan atau kiri, tanda itu tetap menunjukkan bahwa kamu bercita-cita untuk menjalani hidup sepenuhnya.

Menghabiskan waktu bersama teman dan jalan-jalan adalah dua hobi favorit kamu.

Sementara itu, jika memiliki tahi lalat di bibir bagian bawah, maka ada kemungkinan bahwa anak-anak kamu memiliki peluang lebih besar untuk menjadi sangat sukses dalam hal apa pun yang mereka inginkan.

4. Tahi lalat di hidung

Tahi lalat di bagian hidung dapat menkamukan kamu adalah sosok pekerja keras. Meskipun terkadang orang lain mengira egois, tapi sebenarnya kamu merupakan teman yang baik.

Memiliki tahi lalat di ujung hidung menandakan sebenarnya kamu adalah seorang yang mudah marah, meskipun terlihat santai.

Sosok ini juga dipercaya sering menyesali kata-kata yang diucapkan tanpa berpikir terlebih dahulu.

Sementara itu, tahi lalat di sisi kanan hidung menunjukkan gairah besar kamu dan keinginan untuk membentuk hubungan yang lebih dekat dengan orang lain.

Adapun tahi lalat di sisi kiri hidung menunjukkan perjuangan kamu selama hidup. Tahi lalat ini juga menunjukkan bahwa kamu selalu menjadi yang teratas.

Jika tahi lalat terletak di kaki kanan, itu bisa menjadi tanda bahwa kamu memiliki kehidupan keluarga yang hebat.

Sementara itu, tahi lalat di kaki kiri menandakan ada kemungkinan kamu akan menjumpai beberapa masalah keuangan.

6. Tahi lalat di bahu

Tahi lalat di bagian bahu bisa menunjukkan kamu adalah sosok yang sangat bertanggung jawab dan hebat dalam memecahkan masalah.

Meskipun kamu senang membantu orang-orang di sekitar, tetapi harus tetap berhati-hati untuk tidak membiarkan orang lain memanfaatkan kamu.

Ingat, dalam hidup ini kamu perlu memprioritaskan diri sendiri. Utamakan diri kamu setiap membuat keputusan.

7. Tahi lalat di dagu

Jika memiliki tahi lalat di bagian dagu, maka itu bisa menunjukkan, kamu adalah sosok yang penuh perhatian dan memiliki tekad yang kuat.

Namun terkadang, kamu juga sedikit keras kepala.

Beda lokasi tahi lalat, beda pula artinya. Jika memiliki tahi lalat di sisi kanan dagu, berarti kamu adalah seseorang yang selalu mengikuti pemikiran logis.

Sementara itu, jika tahi lalat berada di sisi kiri dagu, maka bisa menunjukkan kamu adalah sosok yang lugas dan tidak takut untuk menyuarakan pemikiran sendiri.

Setelah membaca berbagai deskripsi kepribadian berdasarkan letak tahi lalat di atas, bagaimana tanggapan kamu?

Apakah arti dari letak tahi lalat yang kamu miliki cukup akurat dalam mendeskripsikan kepribadian kamu?

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/04/16/184451720/menurut-orang-tiongkok-ini-arti-tahi-lalat-di-7-bagian-tubuh

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.