Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Muslim Fashion Festival Digelar di Kota Bekasi

KOMPAS.com – Muslim Fashion Festival (MUFFEST) digelar di kota Bekasi pada tanggal 15-25 April 2021, bertempat di Mal Grand Galaxy Park Bekasi. Sebelumnya, MUFFEST telah sukses diselenggarakan di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya.

Untuk menangkap peluang pasar yang besar di momen Ramadhan dan Lebaran, tahun ini MUFFEST mengangkat tema “Recovery for Fashion Industry” dan diselenggarakan secara hybrid (online dan offline).

Melalui pameran dan trunk show di MUFFEST, para pelaku kreatif dan usaha berharap dapat menggiatkan kembali pasar busana muslim di tanah air, khususnya momen yang potensial yaitu bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

General Manager Dyandra Promosindo, Apriani, mengatakan penyelenggaraan MUFFEST di kota keempat ini diharapkan bisa menyamai kesuksesan kota-kota sebelumnya yang dikunjungi puluhan ribu orang.

“Kami berharap MUFFEST tidak hanya dilaksanakan di bulan Ramadan saja, tetapi secara berkelanjutan, dan dijadwalkan menjadi calender of event di Kota Bekasi setiap tahun, mengingat potensi Bekasi sebagai destinasi wisata belanja yang memiliki 10 pusat perbelanjaan yang besar,” katanya.

Sementara itu, Person in Charge MUFFEST Bekasi Chaera Lee menyebut acara seperti ini dapat membantu desainer dan pengusaha fesyen untuk meningkatkan daya jual, sekaligus berkontribusi pada pemulihan ekonomi.

“Dengan penyelenggaraan MUFFEST di berbagai kota dan secara hybrid, baik online dan offline, harapan kami bisa menjadi solusi bagi pebisnis fesyen untuk bisa menampilkan karyanya melalui trunkshow dan juga bisa berjualan melalui pameran sehingga ekonomi dan bisnis terus berputar,” kata Chaera.

Acara pembukaan MUFFEST juga dimeriahkan dengan trunk show karya desainer fesyen muslim, yaitu Rineereo, Chaera Lee, Hannie Hananto, Najua Yanti, Rahmaika, Vee House by Alvy Oktrsini, Nura Boutique by Oewi Wahyono, Rosie Rahmadi, Irna Mutiara, dan Odyssey by Opie Ovie.

Selain kegiatan pameran dan trunk show yang menampilkan ragam produk dan koleksi terkini dari desainer dan brand fesyen muslim dan modest nasional, MUFFEST Bekasi akan menghadirkan rangkaian program acara, termasuk talkshow.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/04/16/191149220/muslim-fashion-festival-digelar-di-kota-bekasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke